Blora on News :
Home » , » Kalahkan Persekap Pekalongan 2-0, Persikaba Blora Puncaki Klasemen Grup C

Kalahkan Persekap Pekalongan 2-0, Persikaba Blora Puncaki Klasemen Grup C

infoblora.com on Apr 10, 2015 | 6:13 AM

Gol Persikaba Blora yang dicetak sang kapten Andri Mulyono Jati nomor 33 pada menit ke 65 memperbesar kedudukan menjadi 2-0 atas Persekap Pekalongan. Sebelumnya gol pertama dicetak Orionsyah Sembiring pada menit 31. (foto: Tio-infoblora)
BLORA. Persikaba Blora untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup C Liga Nusantara Zona Jateng 2015. Itu diraih setelah tim berjuluk Laskar Arya Penangsang mengalahkan Persekap Kabupaten Pekalongan 2-0 (1-0), di Stadion Kridosono, Kamis sore kemarin (9/4). Persikaba mengemas nilai enam dari dua kali pertandingan. Sedangkan posisi kedua ditempati Persak Kebumen dengan poin empat.

Dua gol kemenangan tuan rumah di pertandingan kemarin dicetak striker asal Medan Orionsyah Sembiring pada menit ke- 31 dan kapten Andri Mulyono Jati pada menit 65. 

”Hasil ini sesuai target kami, sapu bersih poin di kandang sendiri,” ujar Manajer Teknik Persikaba Agus Puryanto. Meski begitu, kemenangan 2- 0 sejatinya bukan hasil yang memuaskan.

Semestinya jumlah gol yang tercipta lebih banyak andai pemain Blora bermain tenang. Apalagi di pertandingan pertama lawan PSISra Sragen pekan lalu di Blora, Persikaba menang telak 3-0. Sedangkan ketika dijamu PSISra di Stadion Taruna Sragen, Minggu (5/4), Persekap kalah dengan skor 3-0. ”Penyelesaian akhir masih lemah. Tekanan ke pertahanan lawan juga agak kendor,” tandas Agus Puryanto.

Persikaba berkesempatan mencetak gol tambahan pada menit ke-88. Namun bola yang disundul Krisna Hadi terlalu lemah sehingga mudah dipatahkan kiper Pekalongan, Hamzah Fansuri. Kapten Andri Mulyono Jati mendapatkan peluang emas mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan pojok striker Sukirno ”Bagong”. Hanya saja sundulan pemain asal Ngawen itu tipis di atas mistar gawang.

Tim tamu yang berjuluk Laskar Ki Ageng Cempaluk bukannya tanpa perlawanan. Hanya saja kondisi lapangan Kridosono yang kurang rata menyulitkan pemain Persekap mengontrol bola. Akibatnya, strategi umpan dari kaki ke kaki yang diperagakan anak asuh Pelatih Bagus Pramono tidak efektif.

”Di sini lapangan jelek. Permainan kami tidak bisa berkembang,” kata Bagus Pramono. 

Meski mengakui keunggulan tim tuan rumah, namun pelatih yang mengantarkan Persekap menjadi jawara Liga Nusantara Jateng tahun lalu itu menyayangkan buruknya kepemimpinan wasit Budi Narimo (Sukoharjo).

”Contohnya, beberapa kali wasit menilai pemain kami melakukan pelanggaran, padahal yang melanggar itu justru pemain Persikaba. Namun terlepas dari itu semua, kami akui Persikaba tampil bagus,” ujarnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved