Blora on News :
Home » , » Hingga Akhir April, Dana Tunjangan Sertifikasi Guru di Blora Belum Bisa Cair

Hingga Akhir April, Dana Tunjangan Sertifikasi Guru di Blora Belum Bisa Cair

infoblora.com on Apr 29, 2015 | 12:30 AM

Terkendala persyaratan administrasi, tunjangan sertifikasi guru Kabupaten Blora urung dicairkan.
BLORA. Memasuki minggu terakhir April 2014, tunjangan sertifikasi bagi guru PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) Blora tri wulan pertama (Januari-Maret) masih belum cair. Karena masih terkendala akan syarat administrasi yang belum beres.

“Saat ini proses SKTP masih berlangsung khusus bidang pendidikan dasar hanya tinggal 300 guru yang belum beres, namun proses pencairan sudah disiapkan,” jelas Kepala Dindikpora Blora Achmad Wardoyo.

Menurutnya saat ini memang syarat administrasi untuk pencairan tunjangan sertifikasi memang ada aturan baru dan itu harus dilakukan. Permasalahan yang ada saat ini seperti harus ada Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan itu harus masuk di aplikasi, ini membutuhkan waktu yang lama. Selain itu guru yang belum selesai SKTP ada yang belum linier, ada yang mutasi, jam masih kurang.

“Setelah semua beres maka akan cair, karena prosedurnya memang saat ini ketat dan ketentuan baru yang harus di penuhi, SK pencairan dari Bupati juga sudah disiapkan,” tandasnya.

Namun untuk guru non PNS, Wardoyo mengatakan sudah cair dan masuk di masing-masing rekening pribadi guru yang bersangkutan. “Bagi guru swasta silahkan di cek sudah sekitar 70 persen yang sudah masuk,” tambahnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved