Blora on News :
Home » , , » Hadapi Pilkada 2015, FKDM Blora Tegaskan Tolak Politik Uang Sejak Dini

Hadapi Pilkada 2015, FKDM Blora Tegaskan Tolak Politik Uang Sejak Dini

infoblora.com on Apr 17, 2015 | 12:00 AM

FKDM sejak dini menegaskan diri menolak politik uang jelang pelaksanaan Pilkada 2015 mendatang.
BLORA. Merebaknya praktek politik uang dalam setiap pelaksanaan Pemilu baik pileg maupun pemilihan kepala daerah (pilkada) merupakan masalah serius bagi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Blora. Bahkan secara tegas FKDM menolak dan akan mempelopori penolakan tegas terhadap praktek politik uang tersebut mengingat tidak lama lagi akan digelar pemilihan kepala daerah, bupati dan wakil bupati di Blora.

“Sejak lama penolakan terhadap politik uang kami dengungkan kali ini juga begitu agar anggofa FKDM bisa menolak pemberian uang,”  ungkap Ketua FKDM Blora Wahono saat pengukuhan dan rapat koordinasi Pengurus FKDM Blora, Kamis (16/4) kemarin.

Menurutnya anggota FKDM harus memberikan contoh dan memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga pilkada benar-benar bebas dari uang. Wahono juga menyoroti tetang aturan Pilkada yang tidak memberikan sanksi bagi pelaku politik uang. Hal itu jelas menjadi kemunduran bagi demokrasi.

Wahono yang juga mantan ketua Panwaslu Kabupaten Blora ini berhrap agar masyarakat tidak termakan godaan politik uang. Politik uang hanya akan merusak kualitas berdemokrasi, sehingga hasil yang diperoleh bukan benar-benar sesuai dengan kehendak hati nurani.

"Saat pemilu legislatif tahun 2014 lalu saja beberapa oknum tertangkap tangan melakukan politik uang. Hal seperti itu sangat disayangkan jika terulang pada gelaran pilkada 2015 mendatang. Rakyat jangan mudah dirayu dengan uang," pungkasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved