Blora on News :
Home » , » Hadapi Persikas Semarang Nanti Sore, Persikaba Akan Tampilkan Duet Bagong - Jambul

Hadapi Persikas Semarang Nanti Sore, Persikaba Akan Tampilkan Duet Bagong - Jambul

infoblora.com on Apr 17, 2015 | 3:30 AM

Pelatih Edy Paryono dan asisten pelatih memberikan arahan materi pertandingan kepada pemain Persikaba Blora saat sesi latihan belum lama ini. Sore nanti mereka akan tanding away ke Persikas Kabupaten Semarang. (dok-infoblora)
BLORA. Target Persikaba meraih poin penuh di kandang Persikas Kabupaten Semarang, tidak main-main. Pemain yang performanya menurun ataupun tidak siap tampil, terpaksa tidak dibawa ke Ungaran.

Skuad tim berjuluk Arya Penangsang itu berangkat ke Ungaran kemarin pagi untuk menjalani pertandingan lanjutan Liga Nusantara Jateng grup C menghadapi tuan rumah Persikas di Stadion Wujil, Jumat (17/4).

Sebanyak 18 orang pemain dibawa. Ke-18 orang itu minus striker asal Medan,Orionsyah Sembiring. Penyerang bernomor punggung 99 tersebut akan digantikan striker lokal Blora berpengalaman, Dian ‘Jambul’Kristanto.

Selain Orion, Yusuf Setiawan juga tidak ikut ke Ungaran. Sebagai gantinya, Pelatih Edy Paryono (EP) menyertakan Dimas Roni Saputra yang absen di pertandingan lawan Persak Kebumen, Senin (13/4), lantaran mengikuti ujian akhir di sekolahnya.

”Tidak dibawanya Orionsyah Sembiring hanya faktor teknis saja. Saat lawan tuan rumah Persak Kebumen yang berakhir imbang 0-0, dia tampil kurang maksimal. Dia akan digantikan Dian Kristanto,” ujar Manajer Teknik Persikaba, Agus Puryanto, kemarin.

Menghadapi Persikas, Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan dipastikan akan tampil menyerang. Itu dilakukan untuk merealisasikan target Ketua Persikaba, Agung Waskito, yang menghendaki timnya meraih kemenangan.

Duet penyerang Sukirno ‘Bagong’-Dian ‘Jambul’ Kristanto akan diturunkan sejak menit awal pertandingan. Meski sebelumnya absen di tiga kali pertandingan yang dijalani Persikaba karena cedera, namun kemampuan Dian Kristanto tidak diragukan lagi. Pemain senior asal Cepu tersebut di musim sebelumnya selalu menjadi tandem Sukirno untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Namun karena berusia tidak muda lagi, Dian hampir tidak pernah diturunkan penuh selama 90 menit. Karena itu, di laga hari ini pelatih menyiapkan striker pengganti yang tidak kalah garang, yakni Edy Witopo maupun Suparno. Barisan striker itu akan ditopang gelandang enerjik Eko Nur Adriyanto, Deka Israj Aviriando serta Krisna Hadi dan Dimas Roni.

Sedangkan di sektor pertahanan, Kapten Andri Mulyono Jati tak pernah tergantikan. Dia mengkoordinir pertahanan bersama mantan pemain Persipur Purwodadi Wawan Gunawan serta Iwan Hari Wahyudi yang pernah membela PSIS Semarang.

Posisi penjaga gawang kemungkinan tetap dipercayakan kepada Arbi Setyo Utomo yang juga pernah memperkuat Persid Jember. 

Sementara itu, Ketua Persikaba Agung Waskito mengingatkan kepada para pemain untuk tidak overconpidence dan meremehkan kekuatan lawan. Sepengetahuan dia, Persikas diperkuat mayoritas pemain muda.

Stamina para pemain yang dilatih Tri Basuki itupun dipastikan akan tetap terjaga di 90 menit pertandingan. ”Main yang tenang dan jangan sampai kehilangan konsentrasi. Kami berharap Persikaba pulang dengan membawa kemenangan. Kami mohon doa restunya,” ujarnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved