Blora on News :
Home » , » DPU Blora : Proses Lelang Proyek Perbaikan Jalan dan Jembatan Dimulai Mei

DPU Blora : Proses Lelang Proyek Perbaikan Jalan dan Jembatan Dimulai Mei

infoblora.com on Apr 24, 2015 | 11:30 AM

Salah satu jalan rusak penghubung antar desa di Kecamatan Jiken yang akan diperbaiki tahun ini. Lelang proyek perbaikannya akan mulai dibuka Mei mendatang oleh DPU Kabupaten Blora.
BLORA. Lelang proyek jalan dan jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora direncanakan baru dimulai Mei 2015. Pelaksana Tugas (Plt) DPU Blora, Bondan Sukarno mengemukakan, hingga saat ini pihaknya masih menyusun administrasi lelang proyekproyek yang nilainya mencapai miliaran rupiah tersebut. ’’Lelang kemungkinan belum bisa dilakukan April ini. Paling tidak Mei,’’ ujarnya, kemarin. 

Dia mengungkapkan, lelang proyek di DPU akan berlangsung terbuka. Bahkan lelang yang antara lain untuk pengerjaan proyek jalan dan jembatan tersebut, dilaksanakan melalui internet di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) ataupun di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab. ’’Kami dahulukan lelang untuk proyek yang nilainya besar dulu,’’tandasnya.

Sejumlah warga berharap, proyek pembangunan jalan dan jembatan di Blora segera dilaksanakan, sehingga saat mudik Lebaran jalan di Blora mulus. ’’Terutama ruas jalan yang sering dilalui kendaraan. Jembatan yang putus, seperti jembatan di Desa Bacem juga kami harapkan segera diperbaiki,’’ kata Sugianto salah seorang warga Banjarejo.

Pemkab menganggarkan dana Rp 450 juta (bukan Rp 150 juta seperti dalam pemberitaan sebelumnya-red) untuk memperbaiki jembatan yang menghubungkan Desa Bacem dengan Dusun Glagah, Desa Sendanggayam juga desa lainnya di Kecamatan Banjarejo. Jembatan itu ambruk awal April lalu setelah tanah penopangnya longsor usai diguyur hujan lebat. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved