Blora on News :
Home » , » Djoko Nugroho Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati di DPC PKB Blora

Djoko Nugroho Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati di DPC PKB Blora

infoblora.com on Apr 11, 2015 | 4:54 AM

Djoko Nugroho (bupati Blora saat ini) mengambil form
pendaftaran bakal calon bupati di DPC PKB Blora kemarin.
BLORA. Bupati Djoko Nugroho menjadi orang pertama yang mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) yang dibuka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai Jumat (10/4) kemarin.

Menurut rencana, penjaringan tersebut hanya akan berlangsung hingga Senin (13/4). ’’Oleh karena itu, formulir penjaringan juga harus sudah dikembalikan Senin pekan depan,’’ujar Ketua DPC PKB Blora Abdullah Aminudin, kemarin.

Menurutnya, dibukanya penjaringan bacabup serta bakal calon wakil bupati (Bacawabup) sebagai tindak lanjut dari instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Itu dilakukan untuk mendapatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang berkualitas guna mengikuti Pilkada Blora 2015. 

’’Penjaringan ini juga sebagai penegasan bahwa PKB adalah partai terbuka. Siapapun boleh mendaftar, tanpa persyaratan. Tidak ada uang mahar,’’ tegas Aminudin yang juga wakil Ketua DPRD Blora. 

Dia pun berencana akan mendaftar dalam penjaringan tersebut. Posisi yang diincar adalah sebagai bakal calon wakil bupati. ’’Itu sama seperti komitmen awal sebelumnya,’’ ungkapnya. 

Seperti diketahui, sebelum dibukanya penjaringan oleh PKB, Djoko Nugroho dan Aminudin disebut- sebut akan berpasangan di Pilkada 2015. Bahkan keduanya telah mendapatkan restu dari Ketua DPW PKB Jateng. Restu itu dikemukakan ketika berlangsungnya peringatan Haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Blora belum lama ini.

Hanya saja bukan berarti penjaringan yang dibuka PKB Blora kali ini sekadar formalitas belaka. Melalui penjaringan tersebut diharapkan akan diperoleh figur yang terbaik yang kelak didukung PKB di Pilkada Blora. ’’Pada akhir bulan ini akan dilakukan fit and proper test. Itu sebagai tindaklanjut dari penjaringan,’’ ujar Aminudin didampingi anggota DPRD dari Fraksir PKB, Riyadi.

Selain kewenangan membuka pendaftaran penjaringan, DPC PKB juga diberi kewenangan dalam menyeleksi dan mengusulkan nama-nama tokoh yang telah mendaftar dalam penjaringan ke DPP melalui DPW PKB Jateng.

Menurut Aminudin, DPP PKB tidak memberikan target harus berapa banyak bakal calon yang mendaftar dalam penjaringan. Hanya saja Aminudin mengaku optimistis akan ada lagi tokoh-tokoh yang mendaftar di sekretariat penjaringan yang berada di kantor DPC PKB di jalan Kolonel Sunandar no.7A Blora.

’’Untuk saat ini memang baru Pak Kokok (sapaan akrab Bupati Djoko Nugroho) yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan. Untuk yang lain, saya belum mendapatkan laporan dari panitia penjaringan,’’ kata Aminudin. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

HERI KENARI LAUT said...

Percuma pemilihan bupati buang buang uang.ada bupati atau gak toh desaku gak pernah berkembang.jalan ttp rusak..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved