Blora on News :
Home » , , » Dana PSKS Kabupaten Blora Sebesar Rp 43 Miliar Segera Cair

Dana PSKS Kabupaten Blora Sebesar Rp 43 Miliar Segera Cair

infoblora.com on Apr 7, 2015 | 7:00 AM

Rapat koordinasi rencana pencairan dana PSKS yang digelar Kantor POS Blora bersama jajaran Setda dan Camat di rumah makan Waduk Greneng, kemarin.
BLORA. Kabar gembira bagi warga Blora yang akan menerima dana dari program pemerintah pusat yakni Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk masyarakat miskin. Direncanakan  khusus untuk Blora, dana  yang totalnya mencapai Rp 43 Miliar lebih itu akan cair di  bulan April ini. 

Pihak Kantor Pos Blora, yang mencairkan dana tersebut telah  melakukan rapat koordinasi bersama Pemkab Blora, seluruh Camat se -Blora di rumah makan Waduk Greneng, Tunjungan, Blora, Senin (6/4) kemarin.

Menurut Kepala Kantor Pos Blora, Purwo Sudarmanto, data penerima rumah tangga sasaran (RTS) dana PSKS yang dulunya Rp 400.000/KK itu, di 2015 tidak jauh berbeda dibanding tahun 2014. ”Kami perlu koordinasi dengan Pemkab dan seluruh camat,” tandasnya. 


Dijelaskan, mengenai besarannya, untuk kali ini Rp 600.00/KK. ”Hanya saja ini perlu disikapi apakah jumlah Rp 600.000 itu dihitung untuk 3 bulan (Januari-Maret), atau keseluruhan nantinya tiap bulannya Rp 600.000,” jelasnya.

Sementara itu Plt Sekda Blora, Ir H Sutikno Slamet di acara rapat koordinasi mengemukakan, mengenai jumlah dana Rp 600.000 per sasaran kiranya perlu disikapi. ”Karena tidak ada petunjuk pelaksanaan yang jelas, besaran angka Rp 600.000 itu perlu disikapi,” tandasnya.

Hanya, lanjut Sutikno Slamet, jika mengacu di tahun 2014, besaran per sasaran Rp 400.000/KK, tampaknya di tahun 2015 ini besaran Rp 600.000 itu akan utuh selama 2015. ”Hanya sekali lagi hal ini perlu disikapi,” jelasnya.


Sedangkan beberapa camat sempat menyampaikan saran mengenai lokasi pencairan, yakni hendaknya disesuaikan dengan jarak tempuh warga dan dalam hal ini pihak Kantor Pos yang menyesuaikan.


Camat Bogorejo, Sarmidi yang ikut hadir menyampaikan usul, kiranya perlu segera dikeluarkan update data terbaru untuk rumah tangga sasaran yang akan menerima. ”Update data ini perlu segera dikeluarkan supaya nanti saat pencairan tidak timbul gejolak di masyarakat,” ungkap camat Bogorejo. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

ujak ari said...

Masih ingat klo data penerima uang thn 2014 ga valid.
Dengarkan kata lurah se blora yaa

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved