Blora on News :
Home » , » Buntut Pembekuan PSSI, Piala Soeratin dan Liga Nusantara Yang Diikuti Persikaba Dihentikan

Buntut Pembekuan PSSI, Piala Soeratin dan Liga Nusantara Yang Diikuti Persikaba Dihentikan

infoblora.com on Apr 27, 2015 | 12:00 AM

Dengan pengenhentian turnamen Piala Soeratin 2015 untuk batas waktu yang tidak jelas, skuad Persikaba Blora yunior kini pun kebingungan karena setengah babak kualifikasi telah dilaksanakan.
BLORA. Buntut pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tidak hanya berimbas pada turnamen sepakbola Liga Indonesia, namun juga berimbas pada Liga Nusantara 2015 region Jawa Tengah dan Piala Soeratin Jawa Tengah 2015 yang diikuti Persikaba Blora. Persikaba Senior dan Persikaba Yunior tidak bisa menlanjutkan kompetisi, padahal sudah separuh babak penyisihan dilaksanakan.

Pertandingan penyisihan terakhir Grup B Piala Soeratin yang diikuti Persikaba Yunior tadinya akan digelar di Stadion Kridosono pada Minggu (26/4) kemarin melawan Persijap Jepara Yunior. Namun pertandingan itu urung dilaksanakan karena tidak adanya izin penyelenggaraan keramaian dari kepolisian.

Disamping itu pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora dan panitia pelaksana (Panpel) memilih menaati keputusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng yang menunda pelaksanaan kompetisi sepak bola di Jateng hingga batas waktu yang tidak ditentukan.


”Hasil manajer meeting di Asprov Jateng di Semarang, Sabtu (25/4), memutuskan ditundanya semua pertandingan sepak bola di Jateng. Keputusan itu juga merupakan keputusan Asprov PSSI Jateng. Kami menaati itu,” ujar Ketua Askab PSSI Blora, Agung Waskito, kemarin.

Dengan penghentian Liga Nusantara 2015, Persikaba Blora senior pun merasa
dirugikan karena kompetisi babak penyisihan sudah berjalan separuh dan kini
sedang menempati puncak klasemen sementara.
Penundaan pertandingan tersebut merupakan buntut dari surat rekomendasi Menpora, Imam Nahrawi, kepada Mabes Polri untuk tidak mengizinkan pertandingan di bawah naungan PSSI. Asprov PSSI Jateng sudah mendapat pemberitahuan dari Polda Jateng untuk menghentikan segala kegiatan sepak bola di Jateng karena tidak mendapatkan izin.

”Sebenarnya kami telah siap menggelar pertandingan. Persikaba Yr juga telah siap bertanding. Namun karena sudah ada keputusan menunda pertandingan, dengan berat hati, kami mengikuti keputusan tersebut,” tandas Agung Waskito yang juga ketua Persikaba Blora.

Bagitu juga dengan jadwal pertandingan Liga Nusantara yang diikuti Persikaba Senior yang akan menjamu Persikas Kabupaten Semarang pada 29 April mendatangdi Stadion Kridosono Blora. Pertandingan tersebut juga akan ditunda atau tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal sampai batas waktu yang belum bisa dipastikan.

Hal ini sangat disayangkan para pecinta bola di Kabupaten Blora. Kalangan supporter Persikaba Blora, Saminista juga kecewa dengan keputusan Menpora Imam Nahrawi yang menghentikan semua sepakbola yang ada di bawah kendali PSSI. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved