Blora on News :
Home » , » BPBD Blora Akan Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana di Kedungtuban

BPBD Blora Akan Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana di Kedungtuban

infoblora.com on Apr 19, 2015 | 6:00 AM

Sri Rahayu, Kelapa Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Blora.
BLORA. Besarnya potensi kebencanaan di Kabupaten Blora ditanggapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan menggelar berbagai kegiatan kewaspadaan. Seperti halnya simulasi penanggulangan bencana dan penanganan darurat korban bencana alam.

Setelah menggelar pelatihan penanggulangan bencana bagi pelajar bulan lalu, kini BPBD Blora kembali akan menggelar simulasi penanganan darurat bencana yang akan digelar di deaerah yang memiliki kerawanan bencana cukup tinggi.

Kali ini, kegiatan pelatihan penanggulangan bencana yang bakal dilaksanakan Selasa (21/4) itu akan dipusatkan di Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban. Mengingat daerah Kedungtuban dan sekitarnya seperti Cepu, Kradenan, Randublatung memiliki potensi rawan bencana yang cukup tinggi.

Sri Rahayu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPDB Blora mengemukakan, simulasi penanganan darurat bencana direncanakan bakal diikuti sebanyak 150 orang peserta. Terdiri dari unsur aparat pemerintah, perangkat desa, bidan desa, tokoh masyarakat, karang taruna, PKK, organisasi sosial masyarakat serta relawan dan masyarakat peduli bencana. 

“Mereka berasal dari empat kecamatan. Yakni Kecamatan Kedungtuban, Cepu, Kradenan dan Kecamatan Randublatung. Dengan digelar di Bajo Kedungtuban setidaknya lokasi berada di tengah kawasan 4 kecamatan tersebut,” ujarnya, Sabtu (18/4) kemarin. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved