Blora on News :
Home » , » Blora Dapat Tambahan Kuota 2 Atlet Judo Dalam Kejurnas Kartika Cup 2015

Blora Dapat Tambahan Kuota 2 Atlet Judo Dalam Kejurnas Kartika Cup 2015

infoblora.com on Apr 13, 2015 | 5:00 AM

Pejudo Blora intenfikan latihan jelas Kejurnas Kartika Cup 2015. Tahun ini Blora mendapatkan tambahan kuota 2 atlet lagi sehingga yang ikut Kejurnas ada 8 atlet.
BLORA. Kontingen Blora akan menjadi kontingen terbesar dalam Kejurnas Judo Kartika Cup pada 20-23 April di Yogyakarta. Hal itu dikarenakan Blora mendapatkan kuota tambahan dua orang atlet.

Tambahan kuota itu tidak terlepas dari keberhasilan Blora di Kejuaraan Judo tingkat Provinsi Jateng akhir Maret lalu. Ketika itu pejudo Blora meraih enam medali emas, enam perak dan lima perunggu.

”Dengan tambahan dua atlet berarti jumlah pejudo Blora yang akan bertanding di Kejurnas Kartika Cup sebanyak delapan atlet,” ujar Pelatih Judo Blora, Suripno, kemarin. 

Tambahan dua atlet itu adalah atlet putri -16 tahun, Novita (43 kg) dan Sunyari (45 kg).
Keduanya akan bersama enam pejudo Blora lain yakni Aglantung Nugraheno (-55 kg KU-16 tahun), Liman Seno Aji (-51 kg, KU-19), Farian Adi Pratama (-55 kg, KU- 19), Sinung Mahendra (+81 kg, KU-19), Sutrisno (60 kg senior) dan Nandika Yuniano Yuda Pratama(60 kg, KU-16). Adapun Didik (+73 kg) yang diproyeksi tampil diganti oleh Ansor pejudo dari Kebumen.

”Dengan delapan orang atlet, Blora menjadi kontingen dengan jumlah atlet terbanyak. Namun di Kejurnas Kartika Cup, Blora bergabung dengan kontingen Jateng,” kata Suripno.

Para pejudo Blora sejak awal April mengikuti latihan intensif di GOR Mustika Blora. Menurut Suripno, kontingen Kartika Cup VIII Blora direncanakan dilepas di Makodim 0721 oleh Komandan Kodim Blora, Minggu (19/4) pekan depan.

Pelepasan tersebut menurut rencana dihadiri Bupati, kapolres, komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro dan sejumlah tamu undangan lain.

Di event yang sama dua tahu lalu, Blora mengirim lima pejudo. Mereka adalah Liman Seno Aji, Nandika Yuniano, Farian Adi Pratama, Sutrisno dan Sinung Mahendra. Hasilnya, Farian Adi Pratama meraih satu medali perak bagi kontingen Jateng.

Di ajang tersebut, kontingen Jateng meraih dua medali emas, dua perak dan lima perunggu. Dua medali emas dipersembahkan atlet Pelatnas asal Jateng yakni Desi dan Kristian. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved