Blora on News :
Home » , » Belajar Komunikasi, Anak-anak KB Aisyiah Kunjungi Radio Gagak Rimang Blora

Belajar Komunikasi, Anak-anak KB Aisyiah Kunjungi Radio Gagak Rimang Blora

infoblora.com on Apr 3, 2015 | 3:00 AM

Siswa-siswi KB Aisyiah Blora belajar komunikasi di Radio Gagak Rimang, Kamis (2/4) kemarin.
BLORA. Meningkatkan kemampuan anak-anak tentang bagaimana berkomunikasi dan menyampaikan informasi kepada orang lain merupakan salah satu tujuan pembelajaran usia dini. Seperti halnya yang diikuti anak-anak Kelompok Bermain (KB) Aisyiah pada Kamis pagi (2/4) kemarin di Studio Radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Gagak Rimang Blora.

Dengan didampingi para Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), 40 anak-anak KB Aisyiah tampak antusias mengikuti arahan penyiar radio, Tya Aristya. Tya dengan semangat mengajak anak-anak berinteraksi, berkomunikasi dan belajar menyampaikan informasi sebagai penyiar radio.

Secara bergantian, anak-anak mencoba untuk siaran radio. Sambil memegang microphone, mereka bercerita dan bernyanyi bersama dengan bimbingan sang penyiar. Safira (4) salah satu siswa KB Aisyiah mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar di Radio LPPL Gagak Rimang Blora.

“Saya senang belajar disini, dan saya pengen bisa menjadi penyiar seperti Mbak Tya biar papa dan mama terhibur jika sedang lelah,” ungkapnya polos saat ditanya maksudnya ingin jadi penyiar. 

Kepala Sekolah KB Aisyiyah Ika Listiani, S.Pd.I,saaat ditanya tentang alasan pembelajaran anak-anak di Radio LPPL Gagak Rimang, mengungkapkan bahwa pembelajaran pada anak usia dini dibagi menjadi dua yakni indoor dan outdoor.

“Kebetulan kunjungan ke Radio ini adalah salah satu kegiatan pembelajaran outdoor yang kami selenggarakan. Disesuaikan dengan tema pembelajaran semester ini yaitu alat komunikasi dan informasi, maka kami pilih media radio yang harapannya mudah di terima oleh anak-anak,” jelasnya.

Direktur Utama LPPL Radio Gagak Rimang Blora Kasiyanto menjelaskan bahwa di Radio Gagak Rimang sendiri saat ini ada program khusus yang diperuntukkan bagi anak-anak KB, PAUD, ataupun TK yaitu acara Siaran Anak TK. Sehingga kedepan diharapkan program tersebut bisa semakin lebih bermanfaat dengan adanya siaran langsung dari anak-anak yang ingin mengembangkan bakat dibidang komunikasi.

“Nyanyi, mengaji, atau main drama langsung di radio tentunya lebih bagus daripada hanya memutar lagu-lagu anak. Selain bakat anak tersalurkan, orang tua pasti juga akan ikut bangga ketika putra atau putrinya yang masih kecil siaran di radio,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora Slamet Pamuji yang kebetulan berada di studio Radio LPPL Gagak Rimang juga sangat mengapresiasi kegiatan anak-anak KB Aisyiah tersebut.

“Sangat diharapkan kegiatan kunjungan ini bisa di ikuti oleh Kelompok Bermain atau Paud yang lain yang ada di Blora. Karena saat ini Radio Gagak Rimang sudah menjadi milik publik, sehingga masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam meramaikan program-program siaran yang ada. Salah satunya kegiatan dari siswa siswi TK atau Paud “ ucapnya. (Priyo-Koma | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved