Blora on News :
Home » , » Babinsa Koramil Banjarejo Bersama Warga Membangun Jembatan Darurat

Babinsa Koramil Banjarejo Bersama Warga Membangun Jembatan Darurat

infoblora.com on Apr 24, 2015 | 11:24 AM

Anggota Babinsa TNI Koramil Banjarejo beserta warga setempat gotong royong membangun jembatan darurat pengganti jembatan yang ambrol minggu lalu sebagai penghubung Desa Bacem ke Dukuh Glagah Desa Sendanggayam.
BLORA. Koramil 03/Banjarejo, Blora dan warga membangun jembatan darurat yang menghubungkan Desa Bacem dengan Dukuh Glagah, Desa Sendang Gayam, Kecamatan Banjarejo.

Jembatan itu ambrol lantaran fondasinya tergerus air, beberapa waktu lalu. Danramil Banjarejo, Kapten Inf Sukemi menjelaskan, pihaknya mengerahkan sejumlah personil Babinsa membangun jembatan darurat di Desa Bacem. ’’Jembatan darurat itu dibutuhkan masyarakat sambil menunggu tindak lanjut pembangunan jembatan utama oleh pemerintah,’’ katanya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) memastikan jembatan di Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo yang putus akibat tanah penopangnya longsor, akan diperbaiki tahun ini. Dana sebesar Rp 150 juta. Dana tersebut diambilkan dari pergeseran anggaran perbaikan jalan di sekitar jembatan. 

’’Kebetulan tahun ini jalan di dekat jembatan itu akan diperbaiki. Namun setelah ada kejadian putusnya jembatan, kami akan gunakan sebagian dana perbaikan jalan itu untuk memperbaiki jembatan,’’ kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPU Blora Bondan Sukarno.

Menurutnya, setelah melihat langsung kondisi jembatan dan mengecek perencanaan pembangunan insfrastruktur di Kecamatan Banjarejo, ternyata ada celah untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Tahun lalu, kata dia, ada proyek peningkatan jalan di wilayah tersebut. Dan, tahun ini akan dilanjutkan proyeknya. Dijelaskan Danramil, Babinsa yang diterjunkan ke lokasi, bekerja sama dengan perangkat Desa Glagah untuk pembuatan jembatan darurat.

Mereka mengumpulkan bahan dari batang pohon kelapa dan bambu untuk membuat jembatan itu. ’’untuk anggota yang kami terjunkan sebanyak 12 orang, sementara dari warga masyarakat ada sekitar 60 orang,’’jelasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved