Blora on News :
Home » , » Aminudin dan Arief Rohman Bersaing Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dari PKB

Aminudin dan Arief Rohman Bersaing Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dari PKB

infoblora.com on Apr 18, 2015 | 2:00 AM

Abdullah Aminudin (kiri) wakil ketua DPRD Blora dan Arief Rohman (kanan) wakil fraksi PKB DPRD Jawa Tengah bersaing dalam penjaringan bakal calon wakil bupati di DPC PKB Blora.
BLORA. Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan bersaing memperebutkan rekomendasi untuk menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Keduanya yakni Ketua DPC PKB Blora Abdullah Aminudin dan Arief Rohman yang juga anggota DPRD Jateng dari PKB. Keduanya telah mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka PKB Blora 10-13 April.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blora Mukhlisin yang juga koordinator penjaringan mengemukakan, ada tiga orang yang telah mendaftar dalam penjaringan bakal calon di PKB. Ketiganya juga telah dinyatakan memenuhi persyaratan.

Ketiga orang itu adalah Djoko Nugroho, bupati incumbent yang mendaftar pada posisi bakal calon bupati serta Abdullah Aminudin dan Arief Rohman yang mengikuti penjaringan menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup).

‘’Ketiganya akan kami ajukan ke DPP PKB di Jakarta guna mengikuti proses penjaringan berikutnya,’’ ujar Mukhlisin, kemarin.

Ia menegaskan, proses selanjutnya terkait penjaringan adalah kewenangan DPP PKB. Menurutnya, PKB di daerah hanya membuka pendaftaran penjaringan serta menyeleksi persyaratan administrasi.

Sepengetahuan Mukhlisin, proses berikutnya yang akan dijalani adalah fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di DPPPKB di Jakarta.

Meski ada dua kader PKB yang mengikuti penjaringan bacawabup, namun Mukhlisin menegaskan PKB di Blora tetap solid. Jajaran pengurus bersama anggota PKB di Blora, kata Mukhlisin, bertekad mempertahankan kesolidan tersebut.

‘’Apapun nantinya yang diputuskan DPP PKB terkait penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora akan kami taati,’’tegasnya. 

Di DPRD Blora, PKB hanya meraih lima kursi. Untuk bisa mengusung calon di Pilkada, PKB harus berkoalisi dengan partai politik (parpol) lainnya. Koalisi sangat mungkin bakal dilakukan dengan parpol yang berada dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti PDIP dan Partai Nasdem serta Hanura.

Ketua DPC PKB Blora Abdullah Aminudin mengungkapkan, fit and proper test yang sebelumnya dijadwalkan digelar dalam rentang waktunya 16 sampai 30 April, ditunda pelaksanaannya. ‘’Jadwalnya nanti akan ada pemberitahuan lagi dari DPP,’’ujarnya.
Diapun tidak mempermasalahkan tentang adanya dua kader PKB yang turut serta dalam penjaringan bacawabup.

‘’Kebijakan DPP PKB seperti apa nantinya, kita tunggu saja. Apalagi Pilkada waktunya masih cukup lama,’’kata Abdullah Aminudin yang juga menjabat wakil ketua DPRD Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved