Blora on News :
Home » , » Air Terjun di Atas Pelangi, Pesona Curug Sewu Kabupaten Kendal

Air Terjun di Atas Pelangi, Pesona Curug Sewu Kabupaten Kendal

infoblora.com on Apr 26, 2015 | 12:30 AM

Air terjun di atas pelangi, pesona Curug Sewu Kabupaten Kendal. Dibawah air terjun tingkatan pertama kita bisa menyaksikan keindahan pelangi saat pagi hari. (rs-infoblora)
KENDAL. Bagi kamu yang suka traveling, berpetualang atau jelajah alam menikmati kesegaran udara perbukitan dan tebalnya hutan tropis dengan keindahan air terjun, tidak perlu jauh-jauh dari Semarang. Hanya menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Kota Semarang ke arah barat daya kita bisa menjumpai keindahan air terjun di atas pelangi yang ada di Kabupaten Kendal.

“Mengapa disebut air terjun di atas pelangi? Ya karena setiap pagi sekitar pukul 08:00 wib hingga 09:00 wib kamu bisa menyaksikan indahnya pelangi yang muncul di bawah air terjun Curug Sewu dengan catatan cuaca sedang cerah. Seolah-olah kita berdiri diatas pelangi yang indah dengan susunan warnanya,” kata Pak Budiyanto, pegawai UPT Curug Sewu Kendal.

Pemandangan air terjun Curug Sewu dari atas gardu pandang bagai surga katulistiwa di tengah hijaunya hutan tropis.
Air terjun Curug Sewu adalah salah satu objek wisata alam andalan Kabupaten Kendal yang berlokasi di Kecamatan Patean, berbatasan langsung dengan Kabupaten Temanggung. Selain dari Semarang via Mijen-Boja-Singorojo-Patean, lokasi  Curug Sewu bisa ditempuh melalui Kendal-Weleri-Sukorejo-Patean atau dari Temanggung via Parakan-Ngadirejo-Patean. Sepeda motor, kendaraan pribadi sampai bus besar bisa masuk ke kawasan wisata alam ini.

“Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 meter yang terdiri dari 3 tingkatan, merupakan air terjun paling tinggi se Jawa Tengah. Tingkat pertama berketinggian 45 meter, tingkatan kedua berketinggian 15 meter dan tingkatan ketiga berketinggian 20 meter,” tambah Budiyanto.

Pemandangan lembah hijau nan luas dari kawasan air terjun Curug Sewu sangat asri dan berudara segar.
Cukup dengan tiket seharga Rp 3.200 kamu sudah bisa masuk objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Kendal bersama Perhutani KPH Kendal ini. Menjelajah keindahan air terjun di tengah lebatnya hutan tropis yang sejuk dengan pemandangan lembah yang menghijau luas di sebelah utara.

Dari gardu pandang yang ada di atas, kita bisa menyaksikan gagahnya Curug Sewu dan bentangan lembah hijau Kabupaten Kendal. Apalagi kalau ditemani orang tersayang, karena banyak muda-mudi yang sedang memadu kasih dengan menikmati keindahan alam ini.

Selain air terjun Curug Sewu, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pelengkap seperti kolam renang, kebun binatang, arena permainan anak, arena outbond, pendopo kesenian dll. Setiap tiba saatnya Lebaran dan Syawalan, panitia mengadakan pentas musik dangdut di pendopo kesenian. (rs-infoblora)
Share this article :
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved