Blora on News :
Home » , » 9.011 Siswa SMA/MA dan SMK di Kab.Blora Siap Ikuti UN 2015

9.011 Siswa SMA/MA dan SMK di Kab.Blora Siap Ikuti UN 2015

infoblora.com on Apr 4, 2015 | 3:30 AM

9011 siswa SMA-SMK-MA sederajat di Kabupaten Blora siap menghadapi UN 2015 pada 13-15 April mendatang. (ilustrasi)
BLORA. Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA semakin dekat. Segala persiapan telah dilakukan baik dari pihak sekolah, siswa maupuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora.

UN yang akan dilaksanakan pada 13-15 April mendatang di Kabupaten Blora akan diikuti oleh 9.011 siswa dari jenjang SMA, SMK maupun MA. Dari jumlah itu peserta dari SMK paling banyak dengan 5.361 siswa. Disusul SMA yang berjumlah 2.550 siswa, Madrasah Aliyah (MA) 690 siswa. 

“Peserta UN tahun ini cukup banyak, itu belum di tambah dari yang SMALB dan kejar paket C,” ujar Achmad Wardoyo Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora Achmad Wardoyo melalui Puryanto Kasi Kurikulum Bidang Dikmen.


Menurutnya untuk paket C ada 404 siswa dan berasal dari beberapa Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) serta pesantren yang menyelenggarakan program tersebut. Khusus paket C semuanya program IPs. Sedangkan SMALB berjumlah 6 orang. “Enam siswa SDLB semuanya dari SLB jepon,” tandasnya.

Ada beberapa perbedaan antara UN 2014 dengan UN 2015 mendatang. Pada tahun 2015 ini nilai hasil UN sudah tidak dijadikan dasar kelulusan siswa secara mutlak. Kelulusan siswa ditetapkan oleh masing-masing satuan pendidikan (sekolah). 


Selain itu, setiap peserta UN akan menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) lebih lengkap daripada tahun 2014. Tahun ini SKHUN lebih lengkap dengan levelling (kategorisasi) dan deskripsi untuk menggambarkan capaian kompetensi siswa. Hasil UN juga akan dipergunakan untuk seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved