Blora on News :
Home » , » 6 Pejudo Blora Bakal Ikuti Kejuaraan Nasional Kartika Cup 2015 di Yogyakarta

6 Pejudo Blora Bakal Ikuti Kejuaraan Nasional Kartika Cup 2015 di Yogyakarta

infoblora.com on Apr 8, 2015 | 6:30 AM

Para pejudo Blora terus berlatih jelang berlaga di Kejuaraan Nasional Kartika Cup 2015 di Yogyakarta mendatang.
BLORA. Keberhasilan pejudo Blora meraih 17 keping medali di Kejurprov Jateng 2015, 20-21 Maret di Semarang beberapa waktu lalu, menjadikan Blora mendapat kuota atlet cukup banyak dalam Kejuaraan Nasional Judo mendatang. Blora berhak menampilkan enam atlet pejudonya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup di Yogyakarta, 20-23 April nanti. 

Keenam atlet tersebut adalah mereka yang meraih emas di kejurprov. Yakni Aglantung Nugraheno (-55 kg KU 16 tahun), Liman Seno Aji (-51 kg KU-19 tahun), Farian Adi Pratama (-55 kg), Sinung Mahendra (+90 kg) dan Sutrisno (60 kg) serta Didik (+73 kg).
Pelatih Judo Blora, Suripno mengatakan, Kejurnas Judo Kartika Cup 2015 tidak jadi dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, melainkan pindah ke UPN Yogyakarta. Hanya, ia mengaku tidak tahu alasan pemindahan tersebut. Hanya, berdasarkan informasi yang diterimanya, Yogyakarta menghendaki menjadi tuan rumah kejurnas. 

”Di kota mana saja, pejudo Blora siap tampil,dan akan berusaha semaksimal mungkin” ujarnya, kemarin.

Rencananya, keenam wakil Blora tersebut akan bergabung dengan Pejudo Semarang, Wonogiri, Kebumen, dan Kudus. Mereka akan memperkuat kontingen Jateng. Namun dalam memperkuat Jateng Suripno mengungkapkan, tidak ada pemusatan latihan atlet seluruh Jateng di satu lokasi.

”Pemusatan latihan dilakukan di kabupatennya masing-masing,” katanya.

Untuk itu, saat ini pihaknya mengintensifkan latihan. Terlebih, lawan yang akan di hadapi akan semakin berat mengingat yang ikut Nasional.

”Latihan terus kami tingkatkan. Mereka juga saya syaratkan latihan dengan serius sebab lawan yang yang akan dihadapi lingkup nasional,” jelas Suripno.

Apalagi dia menyadari Kejurnas Kartika Cup merupakan kejuaraan judo nasional yang diikuti pejudo terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia. Di ajang tersebut pejudo-pejudo pemusatan latihan nasional (pelatnas) juga tampil. Mereka pun harus bertanding dengan rekan-rekan sendiri di pelatnas serta pejudo dari provinsi lain untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik.

”Dalam pertandingan tidak ada hal yang tak mungkin jadi saya harap mereka selalu kosentrasi dalam setiap pertandinganya,tidak usah minder apabila menghadapi lawan yang dari pelatnas.percaya diri itu kuncinya” pintanya. (Priyo-Koma | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved