Blora on News :
Home » , » 13.869 Keluarga Miskin di Blora Terima Dana PKH Rp 3,6 Miliar dari Kemensos

13.869 Keluarga Miskin di Blora Terima Dana PKH Rp 3,6 Miliar dari Kemensos

infoblora.com on Apr 18, 2015 | 1:00 AM

Tahun 2015 ini Kementerian SOsial kembali kucurkan dana PKH untuk Kabupaten Blora sebesar Rp 3,6 Miliar dengan sasaran 13.869 keluarga miskin.
BLORA. Sebanyak 13.869 keluarga sangat miskin (KSM) di Kabupaten Blora kembali menerima dana bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH). Total bantuan Rp 3,616 miliar bersumber dari Kementrian Sosial yang diberikan dalam bentuk uang tunai yang disalurkan melalui Kantor Pos. 

“Bantuan ini untuk tri wulan pertama dan jumlahnya tiap KSM berbeda beda,” ujar Kepala Kantor Pos Blora Purwo Sudarmanto, kemarin.

Penyaluran akan selesai pada 22 April di masing-masing kecamatan. Sementara untuk besaran yang diterima masing-masing KSM berbeda. Hal itu tergantung dari kondisi keluarga penerima apakah memiliki tanggungan ibu hamil, balita maupun anak sekolah. Bantuan PKH parameternya untuk kesehatan dan pendidikan.

Dia menambahkan PKH cair sebanyak empat tahap atau tiga bulan sekali. “Setiap tahap jumlah penerima bisa berbeda sebab selalu dilakukan verifikasi oleh tenaga pendamping yang ada di masing-masing kecamatan,” jelas Purwo.

Menurutnya untuk jumlah penerima tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu tahap IV sebanyak 13.980 KSM. Sebab telah dilakukan verifikasi langsung oleh pendamping PKH yang ada di masing-masing Kecamatan.

Suparno salah seorang pendamping PKH dari Kecamatan Jepon mengatakan bahwa di wilayahnya pencairan tidak di pusatkan di kantor pos sebab wilayahnya sangat luas.
Untuk memudahkan dibagi di beberapa tempat, Kantor Pos Jepon untuk desa yang berada di sekitar Jepon. Balai Desa Puledagel, Desa Ngampon dan Desa Turirejo. ‘’Ini untuk memudahkan agar tidak menumpuk di kantor pos,’’jelasnya.

Dia mengatakan nominal bantuan yang diberikan untuk periode triwulan I tahun 2015, sebesar Rp 112.500 dan Rp 187.500 ribu untuk siswa SD, SMP atau untuk satu tahun SD menerima 450 ribu dan SMP Rp 750 ribu.

Sebelumnya sebesar Rp 125 ribu dan Rp 250 ribu. Sementara untuk ibu hamil atau balita sebesar Rp 250 ribu atau masih tetap seperti semula. ‘’Di Kecamatan Jepon sendiri dari 25 Desa atau Kelurahan yang menerima PKH ada 890 keluarga atau Rp 227,750 juta,’’ ujar Suparno. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

pendi blora said...

Sangat miris. Apakah BUPATI Blora melihat ini?
Kabupaten yang KAYA dengan motto CACANA JAYA KERTA BUMI ini, Penduduknya Masih banyak yang MISKIN.
Saran Saya : Bupati yang BARU nanti bisa BELAJAR dari BUPATI BANYUWANGI..

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved