Blora on News :
Home » , » Waspada, Selama Dua Minggu Sudah Ada Dua Kali Penjambretan di Blora

Waspada, Selama Dua Minggu Sudah Ada Dua Kali Penjambretan di Blora

infoblora.com on Mar 9, 2015 | 1:00 AM

Aski jambret yang kebanyakan menyasar kalangan ibu-ibu kini dirasa sangat meresahkan, polisi mengimbau agar mastarakat tetap waspada. (ilustrasi)
BLORA. Aksi penjambretan semakin marak di Blora. Dalam dua minggu terakhir terjadi dua aksi penjambretan di Blora. Yang pertama pada akhir Februari dan terakhir pada awal Maret 2015.

Aksi penjambretan yang terjadi pada Kamis (5/3) lalu terjadi di Jalan Agil Kusumodiyo, Kelurahan Kunden, Blora Kota. Hanya saja, kali ini penjambret kecele. Sebab, meskipun merampas tas, ternyata tidak ada uangnya. Kapolsek Blora Kota, AKPSudarno ketika dikonfirmasi membenarkan aksi penjambretan di Jl Agil tersebut.

’’Memang benar ada kejadian itu, hanya saja saya belum baca laporannya, apakah korban sempat mengalami kerugian atau tidak,’’ katanya, kemarin. 

Dia menyadari kalau aksi penjambret pasti cenderung di perkotaan, misalnya di seputar pasar dan lokasi lain. Dikatakan, sebenarnya pihaknya secara rutin sudah keliling kota untuk woro-woro, sosialisasi tentang waspda jambret. ’’Selama ini kami secara rutin keliling kota, memberi peringatan kepada warga agar waspada kemungkinan adanya aksi copet maupun jambret.

Untuk itu, dia akan meningkatkan patroli di jam-jam rawan. Dia menghimbau, kepada semua warga, terutama para ibu-ibu untuk hati-hati jika mau pergi ke pasar bawa uang secukupnya, dan kalau membawa jangan dijinjing, melainkan disimpan di tempat yang aman. Termasuk, kalau di tempat umum jangan memakai perhiasan yang berlebihan, sehingga memancing adanya tindak kejahatan.

Seperti diketahui, Jumat siang (20/2) lalu, sekitar pukul 11.00, seorang ibu rumah tangga menjadi korban penjambretan. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 7,5 juta. Diperoleh keterangan, korban yang bernama Kusumiati (44), warga Jalan Ki Soreng Lr I, RT 07, RW03, Kelurahan Karangjati, siang itu diperkirakan habis dari bank. 

Kemungkinan korban baru mengambil uang. Entah akan menuju ke mana, korban yang seorang PNS itu, saat melintas di Jalan Rel Ban, Kelurahan Kedungjenar, Blora Kota dipepet oleh seseorang tak dikenal.

Pelaku kemudian menyerobot tas berisi sejumlah uang. Ditanya adanya kerawanan jambret di jalur perempatan Kelurahan Bangkle menuju Desa Pakis ? Dijelaskan Sudarno, selama ini baru ada satu kali jadian. Di mana waktu itu korban sempat mengejar pelaku penjambretan namun gagal.

Bahkan korban akhirnya meninggal dunia, karena kecelakaan saat mengejar jambret. Dia menambahkan, ada informasi untuk pelaku penjambretan di Desa Pakis saat ini ketangkap petugas di Bojonegoro Jawa Timur. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved