Blora on News :
Home » , » Warga Minta Bupati Bendung Sungai Lusi Untuk Kepentingan Pengairan

Warga Minta Bupati Bendung Sungai Lusi Untuk Kepentingan Pengairan

infoblora.com on Mar 29, 2015 | 1:30 AM

Bupati Blora Djoko Nugroho (paling kanan) menjawab permintaan warga Mlangsen tentang bendungan Sungai Lusi untuk kepentingan irigasi atau pengairan, kemarin.
BLORA. Warga Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora meminta agar potensi air yang ada di sungai Lusi bisa dimanfaatkan secara optimal untuk sektor pertanian. Sebab selama ini sungai terpanjang di Blora ini belum dimanfaatkan secara maksimal. 

“Kami menyampaikan harapan agar sungai lusi bisa dibendung sehingga bisa untuk pengairan sawah yang ada di sekitarnya,” ujar Sukardi petani setempat.

Menurutnya sungai lusi saat musim hujan airnya dibiarkan mengalir dan dibuang begitu saja. Sedangkan saat musim kemarau air sungai habis dan bahkan bisa untuk bermain dan berkendaraan. Dengan dibendung maka air yang ada akan bisa di manfaatkan secara baik.

“Kalau ini dilakukan tentunya petani bisa tanam padi dua kali, karena selama ini hanya satu kali saja,” harap Sukardi saat berdialog dengan Bupati Blora Djoko Nugroho.

Jika dibendung maka yang akan menikmati bukan hanya petani dari Mlangsen saja tetapi juga desa-desa yang ada di sekitarnya.

Dia melihat sungai lusi justru dinikmati Kabupaten lain khususnya Grobogan dengan membendungnya. “Harapan kami ini bisa di realisasikan, dan jika terwujud tentu anak cucu kita yang akan menikmati,” tegasnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho melihat permintaan dari petani sangat tepat dan akan sangat bermanfaat bagi petani. “Instansi terkait nanti akan dihubungi agar hal ini bisa segera direalisasikan,” ujar Djoko Nugroho. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved