Blora on News :
Home » , » Tim Volly SMP Kab.Blora Bidik Gelar Juara Popda ke 10 Beruntun

Tim Volly SMP Kab.Blora Bidik Gelar Juara Popda ke 10 Beruntun

infoblora.com on Mar 19, 2015 | 10:00 AM

Sejumlah atlet volly SMP Kabupaten Blora mengikuti latihan rutin di lapangan salah satu sekolah di Blora.
BLORA. Tim Bola Volly Putri SMP Kabupaten Blora mulai mempersiapkan anggotanya dengan matang untuk Kejuaraan POPDA eks Karesidenan Pati yang akan di lakukan pada minggu terakhir bulan Maret (24-25 Maret) mendatang. Mereka berlatih dengan serius untuk mengusung misi bisa mempertahankan gelar kejuaraan Bala Volly Popda eks Karesidenan Pati  selama 9 tahun terakhir tersebut. Jika berhasil maka tahun ini adalah tahun ke sepuluh. Hanya saja,mereka kali ini selalu mewaspadai kebangkitan para tim-tim kabupaten lain.

Pelatih Tim Bola Volly Putri SMP Kabupaten Blora Teguh Sularno mengatakan tim volly sudah siap seratus persen untuk melakoni laga yang akan datang. Namun demikian mereka kemungkinan akan mendapat hambatan dari tim tuan rumah Kudus, mengingat pada tahun lalu kami bertemu Kudus di partai final.

“Saat ini kami memang sudah mempersiapkan tim dengan baik. Namun demikian tim tuan rumah pasti akan memberi perlawanan kuat untuk tim Blora, sehingga para pemain saya harap jangan meremehkan lawan dalam setiap pertandinganya,” jelasnya.

Menurutnya, Kudus selalu melakukan regenarasi pemain, sehingga pola permainannya pun juga sulit untuk ditebak. Semua itu sudah terbukti ketika mereka melakukan regenerasi pemain  selalu bisa menyulitkan para lawan bahkan sering masuk babak final.

“Selain Kudus ada beberapa kabupaten yang mungkin akan menjadi hambatan untuk menuju misi mempertahankan gelar tersebut. Kabupaten Rembang, Pati, pastinya mereka juga sudah mempersiapkan tim secara maksimal. Sebab mereka  juga memiliki pemain-pemain yang hebat,” tambahnya.

Meskipun begitu kami tetap perlu waspada dari kabupaten lain sebab tidak menutup kemungkinan mereka juga sudah mulai mempersiapkan tim lebih awal. Sebab kabupaten lain memiliki fasilitas yang lebih komplit jika dibanding Blora. “Tim Blora sebagian besar adalah tim yang tahun lalu ikut Popda, jadi saya rasa anak-anak pastinya sudah memiliki kemistri dalam permainan,” ungkapnya.

Sementara itu untuk bisa mewujudkan misi mempertahankan gelar dan mencatatkan rekor kemenangan 10 beruntun kami selalu melakukan latihan fisik serta berlatih untuk kerja sama dengan baik. “Kami selalu mewaspadai kekuatan lawan oleh karena itu anak terus saya beri motivasi dan pengertian agar mereka memang benar-benar siap,” katanya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan dengan kematangan fisik yang dimiliki oleh para pemain dan koordinasi antar pemain di lapangan dengan baik itu bisa terjalin, pasti Blora bisa mendapatkan gelar ke 10 dan mencetak rekor untuk Kabupaten yang pertama mencetak rekor 10 kali juara dalam Popda Bola Volly SMP.

“Kami selalu optimis untuk bisa mempertahankan gelar ke 10 dan mencetak rekor untuk Kabupaten yang pertama mencetak rekor 10 kali juara dalam Popda Bola Volly SMP. Tapi untuk mencapai itu semua harus ada koordinasi dan kesiapan, ” pungkasnya. (Priyo-Koma | Jo-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved