Blora on News :
Home » , » Terkendala Anggaran, Persikaba Blora Enggan Latih Tanding Dengan Persela Lamongan

Terkendala Anggaran, Persikaba Blora Enggan Latih Tanding Dengan Persela Lamongan

infoblora.com on Mar 5, 2015 | 2:00 AM

Pasca latih tanding lawan PSIR Rembang akhir bulan lalu, kini Persikaba Blora fokus latihan teknik dan fisik. Sehingga saat ditawari latih tanding dengan Persela terpaksa ditolak.
BLORA. Persikaba Blora membuang kesempatan uji coba lawan tim Indonesia Super League (ISL) Persela Lamongan. Pengurus memilih tidak menerima tawaran latih tanding dengan Persela. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, Persikaba harus menyediakan akomodasi dan match fee yang relatif besar, yakni berkisar Rp 10 juta-Rp 15 juta.

“Bagi kami tawarannya tergolong tinggi. Sebenarnya masih bisa dinego. Tapi lebih baik dananya dipakai untuk menyiapkan tim Persikaba dulu saja, apalagi juga anggaran untuk Persikaba belum ada,” ujar Ketua Persikaba Agung Waskito, kemarin. 

Pernyataan senada dikemukakan pula Manajer Teknik Persikaba, Agus Puryanto. Dia mengemukakan, para pemain akan mendapatkan pengalaman berharga jika latih tanding dengan kesebelasan yang levelnya lebih bagus dibanding Persikaba. Hanya saja dia menyatakan kemampuan keuangan tim juga harus diperhatikan saat akan menggelar laga persahabatan. ’’Karena itulah kami memilih tidak uji coba lawan Persela,” tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, usai beruji coba lawan Persija pekan lalu di Jakarta, Persela Lamongan melakukan tour uji coba di Jateng. Laga persahabatan itu digelar ketika rombongan akan pulang ke Lamongan.

Kesebelasan asal Jateng yang diajak uji coba adalah Persibat Batang, Selasa (3/3), dan Persipur Purwodadi, Rabu (4/3). Manajemen Persela berharap sepulang dari Purwodadi, bisa singgah di Blora guna latih tanding lawan Persikaba.

Agung Waskito menyatakan, saat ini skuad Persikaba fokus dalam latihan. Latihan digelar dua kali sehari, pagi dan sore.’’Selain menu latihan fisik juga latihan teknik,” katanya. Pihaknya juga berencana akan membawa Persikaba menjalani latih tanding dengan kesebelasan lain dalam waktu dekat ini.

Uji coba bisa dilaksanakan di Blora ataupun di luar daerah. Salah satu kesebelasan yang dibidik untuk diajak latihan bareng adalah Persipur Purwodadi.’’Pelaksanaannya kemungkinan besar di Purwodadi,” ungkapnya.

Persikaba sendiri terakhir melakukan laga uji coba pada akhir Februari lalu melawan PSIR Rembang dengan hasil imbang 1-1 yang berlangsung di Stadion Kridosono Blora. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

3 komentar:

hendro idea said...

5000 rupiah x 2000 (kapasitas stadion)= 10 jt. Match fee bukan masalah utama..percuma punya manajemen klub..

KOMARA (Komunitas Masyarakat Blora) said...

Perbaiki tuh stadion ..masak penonton kalo mau dukung kayak liat sapi dikandang

Mogawitana Witana said...

Permasalahannya, Persikaba tidak bisa membeli pemain asing seperti Persija Jakarta

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved