Blora on News :
Home » , » Stok Beras Masih Aman, Pemkab Blora Belum Ada Rencana Gelar Operasi Pasar

Stok Beras Masih Aman, Pemkab Blora Belum Ada Rencana Gelar Operasi Pasar

infoblora.com on Mar 3, 2015 | 12:30 AM

Salah satu tooko beras di Blora, persediaan beras masih aman sehingga Pemkab belum akan menggelar operasi pasar.
BLORA. Naiknya harga besar di pasaran ternyata belum membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk melakukan operasi pasar. Pemkab melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) mengklaim kalau stok masih aman. Sebab stok beras di pasar cukup banyak.

’’Melihat stok yang ada hingga saat ini belum saatnya untuk mengelar operasi pasar,’’ kata Kepala Disperindagkop dan UMKM, Maskur, kemarin.

Menurutnya, saat ini stok beras masih cukup, apalagi di beberapa kecamatan petani mulai panen. “Untuk harga beras di pasar masih terkendali karena petani mulai panen,” ujarnya.

Selain itu, dia melihat kenaikan masih wajar sebab harga di selepan di kisaran Rp 8.000/kg. “Setelah melakukan cek di lapangan harga beras baru masih Rp 8.000/kg,” tegasnya.

Maskur mengakui, kalau penyaluran raskin sudah dilakukan, sehingga masyarakat akan mudah mendapatkan beras. Kualitas Sedang Di sejumlah pasar harga beras naik Rp 1.000 sampai Rp 2.000/kg baik itu yang kualitas baik, sedang dan rendah.

Untuk kualitas rendah mulai dari Rp 7.000/kg sedangkan yang sedang dikisaran antara Rp 8.500/kg dan yang kualitas baik Rp 10 ribu/kg ke atas. “Sampai saat ini belum ada penurunan penjualan bahkan untuk yang kualitas rendah malah permintaan cukup banyak,” kata Wawan salah seorang pedagang beras di pasar Jepon.

Surti pedagang beras lain megatakan, masyarakat banyak yang membeli beras kualitas rendah dan sedang. Dengan alasan masih terjangkau, sementara beras kualitas baik yang membeli golongan menenggah ke atas. Mereka tidak puas kalau makan dengan nasi yang tidak enak. ’’Memang ada kenaikan harga beras namun pasokan cukup baik,’’katanya. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved