Blora on News :
Home » , » Sejumlah Perusahaan Migas Berburu Lahan Minyak di Kabupaten Blora

Sejumlah Perusahaan Migas Berburu Lahan Minyak di Kabupaten Blora

infoblora.com on Mar 31, 2015 | 12:30 AM

Bupati Blora Djoko Nugroho saat meninjau eksplorasi migas di lapangan Alasdara Kemuning belum lama ini. (dok-infoblora)
BLORA. Pencarian sumber minyak di Blora diharapkan membuahkan hasil. Bupati Djoko Nugroho menyatakan, pencarian minyak saat ini tengah dilakukan sejumlah perusahaan di beberapa lokasi. Menurutnya, pencarian tersebut guna mendukung upaya pemerintah untuk menaikan produksi minyak dalam negeri.

Dia meminta, semua pihak mendukung upaya pencarian tersebut.’’Blora ini masih menjadi daerah yang potensial di bidang perminyakan. Buktinya, masih banyak perusahaan perminyakan yang berminat melakukan pencarian sumber minyak di Blora,’’ ujarnya, kemarin.

Djoko Nugroho yang baru saja terpilih menjadi salah satu ketua Asosiasi Daerah Penghasil Minyak dan Gas Bumi (ADPM) mengatakan, pemerintah daerah bersama masyarakat menyambut baik kehadiran perusahaan perminyakan tersebut. Bahkan warga tidak segan memanjatkan doa agar perusahaan itu dalam operasionalnya berhasil dengan baik.

’’Tentunya kami berharap perusahaan yang melakukan pencarian minyak di Blora bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan,’’tandasnya.

Pertamina PHE Randugunting terus mencari sumber minyak di Kab.Blora,
Berdasarkan informasi yang dihimpun, pencarian potensi sumber minyak dilakukan di sejumlah lokasi. Di antaranya Foster Trembes di Kecamatan Kunduran dan Jati, Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting di Kecamatan Blora dan PT Blora Banyubang Energi di Kecamatan Jepon dan Bogorejo.

Selain itu ada juga Pertamina Alas Dara Kemuning (ADK) yang melakukan re-entry pengeboran sumur eksplorasi di wilayah Kecamatan Jiken. Sedangkan PT Sele Raya Energi (SRE) melalukan pencarian sumber minyak di Kecamatan Kedungtuban, Jati Randublatung dan Kradenan.

Pencarian sumber minyak diawali dengan survey seismic. Selain itu ada juga yang sudah menindaklanjutinya dengan melakukan pengeboran sumur eksplorasi. Bupati meminta, segala kegiatan pencarian sumber minyak itu melibatkan pula potensi lokal masyarakat desa setempat.

Yakni dengan merekrut warga sebagai tenaga kerja sesuai keterampilan yang mereka miliki. Selain itu, juga menghindarkan segala kemungkinan yang bisa memunculkan risiko bahaya bagi masyarakat sekitar. ’’Cari minyak di titik-titik yang tidak membahayakan warga,’’katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved