Blora on News :
Home » , » Satpol PP Blora Berhasil Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal Tak Bercukai

Satpol PP Blora Berhasil Sita Ratusan Bungkus Rokok Ilegal Tak Bercukai

infoblora.com on Mar 27, 2015 | 12:00 AM

Anggota Satpol PP Blora menunjukkan ratusan bungkus rokok dengan cukai ilegal, kemarin,
BLORA. Satpol PP Blora, kemarin melakukan operasi rokok tak bercukai di sejumlah warung di pedesaan. Aparat tersebut berhasil menyita ratusan bungkus rokok berbagai merek tak bercukai. Ke depan operasi serupa akan terus digencarakan, selain melakukan sosialisasi agar warungan kecil terutama di peddesaan untuk tidak menjual barang tersebut.

Sekertaris Satpol PP Kabupaten Blora, Bambang Setyo menjelaskan hingga saat ini di Blora tidak ditemukan pengusaha atau industri rokok rumahan. Hanya saja, di warung-warung kecil, terutama yang berada di pedesaan masih ditemukan banyak rokok yang tidak bercukai, dimana harganya kisaran Rp 4000 hingga Rp.7000.

’’Rokok-rokok produk industri rumahan yang tak bercukai tersebut banyak kami temukan di warung-warung kecil terutama di pedesaan,’’jelas Setyo. 

Dikemukakan Setyo, untuk operasi kali ini pihaknya berhasil menyita ratusan bungkus rokok tidak bercukai dengan 25 jenis merek. Barang-barang ini rencananya kaan dimusnahkan.

Sosialisasi Lebih lanjut dijelaskan Bambang Setyo, ke depan selain terus melakukan operasi rokok tidak bercukai tersebut dan akan menyita jika menemukan, Satpol PP juga akan membarengi sosialisasi kepada para pemilik warung untuk tidak menjual rokok yang tidak bercukai.

’’Mereka, para penjual akan kami beri pemahaman menjual rokok tak bercukai itu merupakan bentuk pelanggaran aturan yang ada,’’tandasnya.

Diperoleh informasi, harga jual rokok tidak bercukai tersebut kebanyakan harganya tergolong murah dibanding rokok bercukai. Untuk itu wajar jika jenis rokok itu banyak diminati masyarakat pedesaan, terutama yang penghasilannya pas-pasan. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved