Blora on News :
Home » , » Rupiah Melemah, Pengusaha Konfeksi di Blora Keluhkan Kenaikan Bahan Baku

Rupiah Melemah, Pengusaha Konfeksi di Blora Keluhkan Kenaikan Bahan Baku

infoblora.com on Mar 24, 2015 | 12:00 AM

Nyaman pengusaha konveksi di Kelurahan Jepon Kecamatan Jepon Blora keluhkan melemahnya rupiah.
BLORA. Sejumlah pelaku usaha konfeksi di Blora, merasakan dampak kenaikan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Pasalnya, beberapa bahan baku pembuatan pakaian khususnya benang dan kain merupakan produk impor sehingga ikut naik. Hal itu membuat para pelaku usaha konfeksi harus mengeluarkan tambahan ongkos produksi. 

’’Sejak nilai tukar rupiah naik harga bahan baku konfeksi ikut naik, jadi kami harus pandaipadai mengatur agar tidak merugi,’’ ujar Nyaman salah seorang pelaku usaha konfeksi dari Kelurahan Jepon Blora, Senin (23/3).

Harga Pakaian Dia menambahkan, akibat kenaikan dolar itu harga pakaian juga disesuaikan, agar usahanya tidak merugi dan bisa tetap berlanjut. Sedangkan kenaikan rata-rata antara 15-25 persen. Dia berharap, agar rupiah kembali menguat sehingga biaya produksinya tidak ikut naik dan usahanya berjalan lancar. Apalagi selama ini banyak melayani pemesanan dari Blora beberapa kabupaten sekitar. 

Yanto pelaku usaha konfeksi lain mengakui, saat ini pesanan juga cenderung sepi, sebab banyak yang memilih langsung pakaian jadi. Pesanan yang dikerjakan dalam satu hari bervariasi. Saat sepi seperti saat ini hanya 3-7 pemesan. ’’Kenaikan nilai tukar jelas mempengaruhi kami, apalagi kami tergolong usaha kecil,’’ katanya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved