Blora on News :
Home » , » RSUD dr.R Soetijono Blora Kini Dilengkapi Alat Cuci Darah dan Jadwal Jam Besuk

RSUD dr.R Soetijono Blora Kini Dilengkapi Alat Cuci Darah dan Jadwal Jam Besuk

infoblora.com on Mar 30, 2015 | 1:00 AM

Seorang pasien menjalani program cuci darah di RSUD dr.R Soetijono Blora. (ilustrasi).
BLORA. Bupati Blora Djoko Nugroho lega karena cita-citanya tercapai, kini RSU mempunyai alat cuci darah. Peluncuran peralatan yang berharga miliaran rupiah itu dilakukan Minggu (29/3) kemarin, bersamaan dengan peringatan HUT Ke-65 RSU. 

Bupati mengemukakan, dengan alat cuci darah di RSU itu diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan perawatan cuci darah. Seperti diketahui, selama ini warga Blora dan sekitarnya untuk melakukan cuci darah harus ke luar kota, seperti ke Semarang.

Sementara itu, Direktur RSU Blora, dokter Nugroho mengemukakan, untuk alat cuci darah sementara baru bisa operasional satu unit dengan satu tempat tidur. Namun demikian, pada akhir April tahun ini nanti sudah ada lima unit dengan lima tempat tidur.

Dia menambahkan, pada tahun ini, RSU Blora akan mengupayakan peralatan medis modern, yakni alat city scan. ‘’Kami akan berupaya keras di tahun ini alat canggih itu sudah ada di tempat kami,’’tandasnya. 

Salah satu staf di RSU Blora, Thoha menjelaskan, peluncuran jam besuk membutuhkan sosialisasi kepada masyarakat. ‘’Prinsip pemberlakuan jam besuk ini untuk kepentingan pasien sendiri dan medis,’’jelasnya. 

Mulai kemarin, untuk jam besuk di RSU Blora diberlakukan, untuk pagi dimulai pukul 10.00 hingga jam 13.00, sementara untuk sore hari mulai pukul 17.00 hingga 20.00. ‘’Sekali lagi untuk sosialisasi tentu butuh proses, kami mohon dukungannya semua pihak,’’ujarnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved