Blora on News :
Home » , » Program Jateng Tanpa Lubang Belum Berjalan Maksimal di Blora

Program Jateng Tanpa Lubang Belum Berjalan Maksimal di Blora

infoblora.com on Mar 6, 2015 | 4:00 AM

Ruas jalan provinsi Randublatung-Doplang yang masih berlubang dan bergelombang dilalui truk-truk bermuatan berat, Kamis (5/3) kemarin. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Program Jateng Tanpa Lubang (JTL) yang digagas Gubernur Ganjar Pranowo belum berjalan maksimal di Kabupaten Blora. Masih banyak jalan provinsi di kabupaten ujung timur Jateng ini yang rusak dan berlubang. Bahkan, banyak juga jalan bergelombang serta tergenang air saat musim hujan seperti sekarang.

Ruas-ruas jalan rusak di Blora antara lain jalur selatan, yakni Cepu-Randublatung-Doplang-Kuwu-Wirosari-Grobogan. Selain itu, juga jalur Cepu-Blora dan Blora-Grobogan. Kondisi ini sempat dikeluhkan Ganjar saat melakukan kunjungan kerja di Blora, beberapa waktu lalu.

”Program JTL yang dicanangkan gubernur sebenarnya sudah dilaksanakan. Namun, saat ini belum tuntas. Sebab, muncul lubang-lubang baru,” kata Kasi Jalan Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Wilayah Purwodadi, Purwadi, kemarin.

Dia menjelaskan, selain perawatan lubang jalan, DPU Bina Marga juga melakukan pembenahan dan perawatan terhadap jalan dan drainase. Lantaran, melubernya air  ke jalan juga menjadi foktor kondisi aspal jalan cepat rusak.

”Perbaikan sudah kami lakukan di wilayah Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Tunjungan atau jalur Blora-Purwodadi. Di jalur ini, terdapat drainase yang rusak dan airnya meluber ke jalan, ini sedang kami benahi,” ujarnya.

Jalur Blora-Purwodadi merupakan jalur penting dari dan menuju ibu kota provinsi di Semarang. Selain jalan, beberapa jembatan juga perlu mendapat perhatian. Jembatan yang kembali longsor dan oprit ambles, antara lain Jembatan Pacing dan Jembatan Trembulrejo di Kecamatan Ngawen. (Sundoyo-Koma | rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved