Blora on News :
Home » , » Polres Blora Tangkap 5 Perampok yang Beraksi 12 Kali di Lokasi Berbeda

Polres Blora Tangkap 5 Perampok yang Beraksi 12 Kali di Lokasi Berbeda

infoblora.com on Mar 13, 2015 | 1:00 AM

Sejumlah perampok yang tertangkap diperiksa intensif di Mapolres Blora.
BLORA. Polres Blora telah berhasil menangkap 5 anggota jaringan perampok yang akhir-akhir ini berulah di wilayah Kabupaten Blora. Parahnya dari pengakuan perampok yang tertangkap itu cukup mencengangkan, kelima pelaku itu mengaku telah melakukan aksi kejahatan di Blora sebanyak 12 kali di tempat berbeda. 

Sebagaimana diketahui, dua perampok Nyamirah, seorang pedagang cabai asal Desa Wulung, Randublatung pada 1 Januari 2015 lalu, berhasil ditangkap petugas. Sebelumnya petugas Reskrim Polres Blora menangkap tiga pelaku. Dua pelaku yang kini masih menjalani pemeriksaan di Unit 3 Satreskrim Polres Blora, masing-masing Suwignyo, warga RT02/13, Desa Sambongrejo Wetan, Kecamatan Randublatung dan Riyanto alias Kacung, warga RT 04/8, Desa Sumurgong, Tuban. Keduanya dibekuk petugas saat melakukan kejahatan di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur.

Dengan tertangkapnya dua pelaku perampokan itu, berarti hingga saat ini sudah ada lima perampok ditangkap. Diidentifikasi, dalam perampokan yang terjadi awal Januari 2015 lalu itu jumlahnya tujuh orang, sehingga hingga saat ini masih ada dua pelaku lagi yang masih buron.

Petugas Satreskrim menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan terhadap kelima tersangka (Juwanto, Galih, Waris, Suwignyo, dan Riyanto alias Kacung) mengaku telah melakukan aksi kejahatan pada 12 lokasi berbeda.

Sebanyak 12 kali kejahatan itu, di antaranya, dua kali di perempatan Kelurahan Bangkle, Blora Kota di mana waktu itu berhasil menggasak seuntai kalung emas, satu kali di dekat Kantor DPU Blora Kota dengan hasil kalung emas, satu kali TKP di Loji Ijo, Kecamatan Randublatung merampas HP dan tas yang berisikan sejumlah uang.

Selanjutnya satu kali kejahatan di Pasar Kobong, Kecamatan Randublatung menggasak tas berisi Rp 23 juta, satu kali di Kecamatan Jepon dengan hasil kalung. Berikut tiga kali TKP di wilayah sepanjang jalan raya Kecamatan Menden dengan hasil kalung emas, dan dua kali TKP dekat SMP 1 Kecamatan Kedungtuban dengan hasil dompet berisi uang Rp 2 juta.

Terungkap pula, saat beraksi kawanan perampok tersebut menggunakan kendaraan Yamaha Vixion K- 6993-CY dan Yamaha Bison B-6585-G. Kapolres AKBPMujiyono kembali berpesan kepada seluruh warga untuk hati-hati dan waspada jika tengah berada di jalan.

Terpisah Kapolsek Kota, AKP Sudarno ketika dihubungi mengatakan, pihaknya terus meningkatkan patroli di tempat-tempat rawan terutama pada jam-jam rawan. Termasuk terus melakukan sosialisasi kepada warga yang berada di tempat umum untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok karena bisa memancing aksi kejahatan. Jika membawa dompet berisi uang juga diminta untuk disimpan di tempat yang aman. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved