Blora on News :
Home » , » PKB Konsisten Ajukan Aminudin Jadi Calon Wakil Bupati Blora Dampingi Kokok

PKB Konsisten Ajukan Aminudin Jadi Calon Wakil Bupati Blora Dampingi Kokok

infoblora.com on Mar 3, 2015 | 12:00 AM

Bupati incumbent Djoko Nugroho (3 dari kiri) didampingi Abdullah Aminudin (4 dari kiri) dalam sebuah acara Maulid Nabi belum lama ini.
BLORA. Klaim mengklaim dukungan ataupun pergerakan politik sejumlah bakal calon bupati yang semakin gencar tidak membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpengaruh. Partai peraih lima kursi di DPRD Blora itu menegaskan tetap konsisten mengusung H Abdullah Aminudin sebagai bakal calon wakil bupati. 

Aminudin yang juga ketua PKB Blora itu akan disandingkan dengan bupati incumbent Djoko Nugroho (Kokok) di Pilkada Blora, 16 Desember 2015. “Sampai saat ini tetap konsisten seperti semula,” ujar H Abdullah Aminudin, Senin (2/3).

Sinyal Aminudin turut serta dalam Pilkada sebagai calon wakil bupati mendampingi calon bupati Djoko Nugroho mengemuka saat digelarnya Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-5 KH Abdurrahman Wahid di Gedung NU Blora, akhir Januari lalu. Bupati Djoko Nugroho juga hadir dalam acara tersebut. Selain mendapat dukungan dari pengurus dan kader PKB Blora, pasangan Djoko Nugroho-Aminudin memperoleh restu Ketua DPW PKB Jawa Tengah  KH Muhammad Yusuf Chudlori.


Namun Aminudin yang juga wakil ketua DPRD Blora menyadari untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan calon bupati, PKB harus berkoalisi dengan partai politik (parpol) lainnya. Sebab, sesuai ketentuan yang berlaku parpol atau gabungan parpol berhak mengusung sendiri pasangan calon bupati dan calon wakil bupati adalah meraih 20 persen kursi di DPRD. Jumlah kursi di DPRD Blora adalah 45 kursi. Dengan demikian syarat minimal parpol pengusung adalah meraih sembilan kursi. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved