Blora on News :
Home » , » Pindah Mess, Federasi Panjat Tebing Blora Bangun Boulder Baru

Pindah Mess, Federasi Panjat Tebing Blora Bangun Boulder Baru

infoblora.com on Mar 2, 2015 | 1:00 AM

Atlet panjat tebing Blora berlatih di wall climbing dan boulder.
BLORA. Tempat latihan baru berupa boulder didirikan pengurus dan atlet panjat tebing Blora. Boulder yang  dibuat di halaman parkir belakang kantong KONI tersebut mengiringi kepindahan mess Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Blora.

Dibutuhkan waktu lebih dari satu pekan untuk merampungkan boulder tersebut. ”Kami pindah mess. Oleh karena itu boulder kami pindah juga. Alhamdullilah pembuatan bouldernya sudah rampung,” ujar Ketua FPTI Blora, H Nurfatoni, kemarin.

Boulder itu selanjut dipakai sebagai sarana latihan oleh para atlet panjat tebing Blora. Nurfatoni yang juga sekretaris KONI Blora menuturkan, selain boulder, FPTI juga memiliki sarana latihan berupa wall climbing yang berada di depan GOR Kolonel Sunandar. Hanya saja wall climbing itu perlu diperbaiki.

”Kami rencanakan perbaikan dilakukan tahun ini juga. Mudah-mudahan pada bulan Juni sudah selesai,” tandasnya.

Dia menuturkan, kejuaraan panjat tebing yang diikuti para atlet Blora seakan tidak pernah berhenti. Oleh karena itu, menurutnya, keberadaan sarana latihan yang layak sangat diperlukan.

Para atlet bisa berlatih menggunakan sarana latihan itu untuk meningkatkan kemampuan sekaligus menyiapkan diri menghadapi sejumlah kejuaraan yang akan diikuti.

”Akhir Maret nanti kami berencana mengikuti kejuaraan Jalawira Climbing Competition di Surabaya. Persiapan untuk mengikuti kejuaraan tersebut harus sudah dilakukan,” katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved