Blora on News :
Home » , » Persikaba Blora Tunggu Pembagian Grup Liga Nusantara 2015

Persikaba Blora Tunggu Pembagian Grup Liga Nusantara 2015

infoblora.com on Mar 13, 2015 | 12:30 AM

Persikaba Blora saat melakukan partai uji coba beberapa waktu lalu. Kini pelatih fokus untuk latihan intensif sambil menunggu pembagian grup dalam Liga Nusantara 2015.
BLORA. Persikaba siap mengarungi Liga Nusantara (Linus) tingkat Jateng musim 2015 yang akan bergulir mulai 1 April. Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu sudah didaftarkan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng guna mengikuti kompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia tersebut. Hanya saja hingga kini belum ditentukan Persikaba berada di grup mana.

Manajer Teknis Persikaba Agus Puryanto mengemukakan, Linus tingkat Jateng kemungkinan besar akan diikuti sebanyak 18 kesebelasan. Tim tersebut beberapa diantaranya adalah peserta Linus Jateng tahun lalu, ditambah kontestan kompetisi Divisi I 2014 dan beberapa klub sepak bola yang ada di Jateng. Selain itu ada juga tim yang tahun lalu berkompetisi di Divisi Utama namun terdegradasi ke Divisi I.

Tahun ini Divisi I dilebur ke Linus. ”Nantinya 18 tim itu akan dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing grup terdiri dari enam kesebelasan. Dua tim terbaik di setiap grup berhak lolos ke pertandingan putaran berikutnya,” ujarnya, kemarin.

Temu teknik tim peserta Linus Jateng 2015 akan digelar di Semarang, 19 Maret. Dalam temu teknik tersebut akan dilakukan pula pengundian pembagian grup. Dengan pengundian itu, segala kemungkinan bisa terjadi. Artinya, kesebelasan yang berada di wilayah eks Karisidenan Pati seperti Persikaba, Persipa Pati maupun Persiku Kudus bisa saja berada dalam satu grup.

Dengan jumlah peserta kompetisi sebanyak 18 tim, berarti nantinya kuota Jateng di Linus tingkat nasional sebanyak dua kesebelasan. Tahun lalu, Jateng hanya mendapatkan kuota satu tim yakni Persekap Pekalongan lantaran jumlah kesebelasan yang menjadi peserta Linus Jateng 2014 kurang dari 12 tim.

Menurut Agus Puryanto, usai bertanding di laga uji coba melawan tim Divisi Utama Persipur Purwodadi, Rabu (11/3) yang berakhir imbang 0- 0, Persikaba akan melanjutkan latihan intensif. Latihan digelar pagi dan siang di Stadion Kridosono. ”Latihan sudah akan didampingi Pelatih Edy Paryono (EP),” tandasnya.

Agus Puryanto menyebut, Edy Paryono sudah mendampingi Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan saat latih tanding melawan Persipur di Purwodadi. Edy Paryono yang juga mantan pelatih PSIS Semarang itupun kini sudah berada di Blora. ”Untuk kepastian kontrak adalah kewenangan Ketua Persikaba Agung Waskito,” tuturnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved