Blora on News :
Home » , » Persikaba Blora Satu Grup Dengan Pemenang Liga Nusantara Jateng 2014

Persikaba Blora Satu Grup Dengan Pemenang Liga Nusantara Jateng 2014

infoblora.com on Mar 20, 2015 | 2:00 AM

beberapa pemain Persikaba Blora melakukan pemantapan latihan di lapangan Stadion Kridosono belum lama ini. Mereka akan berjumpa dengan Persekap dalam Liga Nusantara 2015 mendatang.
BLORA. Jalan terjal bakal dirasakan Persikaba Blora di Liga Nusantaran (Linus) Jateng 2015. Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu sudah harus bentrok dengan juara Linus Jateng 2014, Persekap Kabupaten Pekalongan, di babak penyisihan. Kedua tim itu berada di grup C bersama tiga kesebelasan lain yakni PSISra Sragen, Persak Kebumen dan Persikas Kabupaten Semarang.

‘’Undian pembagian grup berlangsung dalam workshop di Semarang,’’ ujar Manajer Teknik Persikaba, Agus Puryanto, kemarin.

Persikaba tahun lalu gagal menjuarai Linus Jateng setelah di laga final kalah 0-1 melawan Persekap Pekalongan. Ketika itu pertandingan berlangsung di tempat netral di Stadion Citarum, Semarang. Dengan kemenangan itu Persekap selanjutnya mewakili Jateng di Linus regional Jawa yang digelar di Tuban Jawa Timur. Namun sayang, Persekap gagal lolos ke tingkat nasional setelah hanya berada di peringkat akhir klasemen grup.

Menilik calon lawan yang akan dihadapi Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan di kompetisi tahun ini, Persak Kebumen bukan lah lawan baru bagi Persikaba. Keduanya berada satu grup di penyisihan Linus Jateng tahun lalu.

Praktis, hanya Persikas dan PSISra saja yang merupakan lawan baru bagi Persikaba tahun ini. ‘’Di grup C kekuatan tim cukup merata. Kita harus waspada dengan Persekap yang pernah menjadi juara Linus Jateng tahun lalu. Selain itu Persak Kebumen juga patut diwaspadai. Sebab, Persak saat ini dilatih pelatih senior dan berpengalaman yakni Sartono Anwar,’’ kata Agus Puryanto.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil undian pembagian grup itu, Persikaba sudah harus mengawali pertandingan pada 1 April melawan PSISra Sragen. ‘’Pertandingan perdana kita sebagai tuan rumah,’’tandas Agus Puryanto yang turut serta dalam workshop di Semarang, kemarin.

Sementara itu, Ketua Persikaba Agung Waskito mengungkapkan, Persikaba akhir pekan nanti dijadwalkan akan latih tanding melawan Persik Kendal. Laga uji coba itu berlangsung di Kendal. ‘’Kami sudah komunikasikan rencana pertandingan uji coba itu dengan Pelatih Edy Paryono,’’ katanya.

Hanya saja Agung Waskito yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora menyatakan, laga persahabatan melawan tim selevel Liga Nusantara Jateng tersebut belum ditetapkan waktunya. 

Dia beralasan masih menunggu kepastian dari tuan rumah terkait ijin penyelenggaraan pertandingan dari pihak kepolisian. ‘’Kemungkinan laga persahabatan itu digelar Sabtu atau Minggu, tinggal menunggu izin dari Polres Kendal,’’ ujarnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved