Blora on News :
Home » , » Pentas Wayang Kulit Malam Jumat Pon Bakal Dimeriahkan 4 Dalang dan Pelawak Topan

Pentas Wayang Kulit Malam Jumat Pon Bakal Dimeriahkan 4 Dalang dan Pelawak Topan

infoblora.com on Mar 18, 2015 | 4:30 AM

Pentas Wayang Kulit Malem Jumat Pon besok akan menghadir 4 dalang sekaligus, 2 dalang bocah, 1 dalang junior dan 1 dalang senior. (dok-infoblora)
BLORA. Tradisi melestarikan kesenian tradisional jawa khususnya Kesenian Wayang Kulit kembali di munculkan oleh para seniman dalang di Kabupaten Blora. Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora akan menggelar Pagelaran Wayang Kulit Malam Jumat Pon pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2015 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Menurut Kepala DPPKKI Kabupaten Blora Slamet Pamuji SH, M.Hum melalui Kepala Bidang Kebudayaan Suntoyo S.Kar, pagelaran kali ini akan menghadirkan 2 dalang cilik untuk Pra Pentas yang di mulai Pukul 19.00 - 21.00 WIB,  yaitu dalang bocah Danar Trimadya dengan Lakon Anoman Duta dan dalang bocah Sang Luhung Wahyu Murdo yang akan mementaskan Cerita Kongso Adu Jago.


Pelawak Topan juga direncanakan hadir dalam Pentas Wayang
Kulit malam Jumat Pon besok (19/3).
Sementara itu untuk Pentas Utama yang akan di mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai, di tampilkan kolaborasi dalang Senior dan Junior. Yakni Ki Mulyana, SP dan Mayricho Kukuh Helmiro dengan lakon yang di babar yaitu Bimo Suci.

Ada yang istimewa dari pagelaran malam jumat pon kali ini. Yakni kehadiran Pelawak Topan. Kehadiran Pelawak yang identik dengan Topan dan saudaranya Lesus ini dipastikan akan semakin menyemarakkan pagelaran Wayang Kulit kali ini.

Bagi warga Blora yang ingin menyaksikan pagelaran kesenian Wayang kulit malem jumat ponan bisa datang langsung ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. “Acara ini gratis untuk umum, jadi siapa saja bisa datang untuk menonton” demikian penjelasan dari Suntoyo S.Kar.


Disamping itu, acara tersebut juga akan di siarkan langsung dan streaming oleh LPPL Radio Gagak Rimang Blora pada gelombang 105,9 Fm dan Streaming di www.blorakab.go.id atau www.infoblora.com (alv-GR | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved