Blora on News :
Home » , , » Pemuda Kunduran Gotong Royong Bersihkan Tugu Pejuang Pertigaan Gagaan

Pemuda Kunduran Gotong Royong Bersihkan Tugu Pejuang Pertigaan Gagaan

infoblora.com on Mar 11, 2015 | 12:30 PM

Beberapa pemuda sedang mengecat ulang Patung Tugu Pejuang yang berada di pertigaan Desa Gagaan Kecamatan Kunduran, tepat di tepai Jl.Blora-Purwodadi km 27, kemarin.
BLORA. Telah lama tidak ada upaya perbaikan, para pemuda di Kecamatan Kunduran berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial yakni bersih-bersih Tugu Pejuang yang ada di Jl.Blora-Purwodadi km 27 tepatnya di pertigaan Desa Gagaan pada Senin (9/3) lalu. Kegiatan itu juga sebagai bentuk mengenang para pahlawan yang dulu berjuang di wilayah tersebut.

Sigit selaku koordinator lapangan Pemuda Peduli Pahlawan, mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dari hasil iuran para anggotanya. “Kami melakukan iuran, awalnya  aksi sosial di sekitar patung pejuang itu dilakukan karena usulan teman-teman yang berada di daerah sekitar Gagaan. Mereka setiap hari memperhatikan patung bersejarah itu mulai rusak dan tak terawat. Kemudian ada yang memberi ide aksi sosial melalui media sosial facebook sehingga banyak yang mendukung,” jelasnya.

Pihaknya juga menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa membuat masyarakat dan pemerintah daerah bisa lebih merawat dan menjaga patung-patung  atau tugu bersejarah yang ada di Kabupaten Blora.

“Dengan diadakan kegiatan seperti ini diharapkan kedepan pihak pemerintah daerah atau masyarakat yang melintas maupun masyarakat desa setempat bisa lebih peduli lagi untuk merawat dan menjaga monumen patung para pejuang , sekarang kita enak tinggal menikmati tapi apa pernah mereka perjuangkan. Kalau bisa tidak hanya sekali ini, namun juga ada kegiatan semacam ini dikemudian hari,” tambahnya.

Sementara itu, Heri Susanto warga desa Kunduran Kecamatan Kunduran mengaku sangat senang dan bangga melihat pemuda yang masih memiliki jiwa nasionalisme tinggi terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan kebenaran yang telah gugur.

“Saya senang dengan adanya aksi sosial yang dilakukan para pemuda ini. Mereka masih mau merawat patung ikon warga Desa Gagaan dan Kecamatan Kunduran itu.,” ungkapnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved