Blora on News :
Home » , » Pemkab Blora Anggarkan Rp 8,9 Miliar Untuk Perbaikan Jl.Gagakan-Goa Terawang

Pemkab Blora Anggarkan Rp 8,9 Miliar Untuk Perbaikan Jl.Gagakan-Goa Terawang

infoblora.com on Mar 22, 2015 | 5:21 PM

Kubangan besar di tengah jalan Gagakan-Goa Terawang yang menjadi penghubung Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Todanan banyak dikeluhkan warga. Pemkab tahun 2015 ini menganggarkan dana Rp 8,9 M untuk perbaikan.
BLORA.Kerusakan jalan penghubung Kecamatan Kunduran menuju Kecamatan Todanan melalui Gagakan ke arah Goa Terawang kini semakin parah. Hal itu disebabkan masih tingginya curah hujan di wilayah tersebut dan kondisi tanah yang labil. Padahal perbaikan ruas jalan tersebut pada akhir 2014 lalu baru saja selesai dikerjakan, kini sudah banyak lubang baru yang digenangi air.

Aryadi (22), warga Desa Ketileng Kecamatan Todanan yang sering melewati jalan tersebut mengeluhkan rusaknya jalan akses menuju Pabrik Gula (PG) Blora itu. “Rusaknya semakin parah mas, kini muncul kubangan kubangan air saat turun hujan sehingga kedalaman lubang tidak terlihat. Terutama pengendara motor harus ekstra hati-hati karena jika terperosok bisa jatuh,” ungkapnya, kemarin.

Sementara itu, Suwarti (32) warga Desa Tinapan Kecamatan Todanan juga mengeluhkan hal yang sama. “Jalan ini sekarang rusaknya parah, terlebih banyak kendaraan berat milik PT.Gendhis Multi Manis (GMM) yang lalu-lalang serta buruknya drainase. Ketinggian badan jalan lebih tinggi bahu jalan sehingga air hujan tidak bisa mengalir ke tepi jalan, melainkan menggenang di tengah jalan dan mempercepat kerusakan,” jelasnya.

Sedangkan Marwoto, mengemukakan bahwa dirinya selalu ekstra hati-hati saat lewat membawa dagangan. “Sebagian kecil memang sudah dicor beton, tapi yang lainnya aspal jalan pada bodol, remuk berlobang seperti kolam jadi harus hati-hati,” tandas Marwoto, pedagang konfeksi di Pasar Todanan.

Dihubungi terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekarjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora H. Bondan Sukarno menjelaskan, kerusakan jalan hanya pada titik-titik tertentu yang berupa aspal, sedangkan kondisi sebagian jalan menurutnya masih cukup bagus. Pemkab, lanjut Bondan, tahun 2015 ini menganggarkan Rp 8,9 miliar untuk melanjutkan proyek perbaikan sebelumnya. “Pemkab Blora beberapa tahun ini melakukan perbaikan cor beton (rigid pavement), dan hotmix secara bertahap. Proyek pengerjaannya kemungkinan dimulai Juni,” pungkas. (rs-infoblora)
Share this article :

3 komentar:

hendro idea said...

Apa gak ada program CSR dari GMM..

hendro idea said...

Apa gak ada program CSR dari GMM..

Mamik Sugiarto said...

anggaranya kebanyakn di korupsi.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved