Blora on News :
Home » , » Pemkab Blora Akan Salurkan Dana Hibah Pertanian Untuk 257 Kelompok Tani

Pemkab Blora Akan Salurkan Dana Hibah Pertanian Untuk 257 Kelompok Tani

infoblora.com on Mar 24, 2015 | 1:30 AM

Bupati Djoko Nugroho memberikan sambutan di Dinas Pertanian Perkebunan Perternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) belum lama ini tentang rencana pengucuran dana hibah pertanian.
BLORA. Pemerintah Kabupaten (pemkab) Blora melalui Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Dintanbunakikan) Blora pada tahun 2015 akan menyalurkan dana hibah kepada 257 Kelompok yang akan digunakan untuk beragam jenis kegiatan khususnya yang berkaitan dengan Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan. Pemberian dana hibah tersebut diharapakan bisa dimanfaatkan dengan baik dan mampu memberdayakan masyarakat setempat.

“Bantuan yang diberikan ini adalah salah satu bentuk pemberdayaan melalui usaha yang sifatnya produktif jadi penerima harus memanfaatkannya dengan baik,” ungkap Bupati Blora Djoko Nugroho saat Workshop Pemberian Dana Bantuan Keuangan Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan tahun 2015.

Bupati menekankan kalau pemberdayaan masyarakat saat ini sedang diutamakan, karena mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan usaha kreatif yang ada di Blora. Dengan adanya bantuan bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan maka, bagi kelompok yang dulunya tidak punya alat pertanian bisa digunakan untuk membeli, yang tidak punya usaha ternak bisa digunakan untuk membeli ternak dan dibudidayakan sehingga bisa berkembang dengan baik.

“Bantuan ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan, jangan sampai disalahgunakan,” tegasnya.

Bahkan Djoko Nugroho berjanji akan mengecek langsung keberadaan usaha yang dilakukan oleh para penerima dana hibah tersebut. Salah seorang calon penerima bantuan keuangan, Muslih asal Kecamatan Banjarejo, mengakui kalau dirinya akan mendapatkan dana hibah aspirasi sebesar Rp 14 juta dan nantinya akan digunakan untuk budidaya kambing bersama dengan beberapa anggota kelompoknya.

Sementara itu, Reni Miharti Kepala Dintanbunakikan Blora, mengungkapkan, calon penerima dana bantuan keuangan tersebut nantinya harus diverifikasi lapangan lagi. Sedangkan workshop dilakukan agar penerima juga bisa membuat proposal, RAB dan laporan dengan baik dan yang terpenting adalah usaha yang akan dilakukan bisa berkelanjutan dengan baik.

“Khusus tahun 2015 ini Badan Pemeriksa Keuangan tidak akan memberikan toleransi dalam hal pemeriksaan, jadi harus benar-benar dipertanggungjawabkan dengan baik,” pintanya. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved