Blora on News :
Home » , » Manfaat BPR Disosialisasikan Agar Masyarakat Tak Ragu Bertransaksi

Manfaat BPR Disosialisasikan Agar Masyarakat Tak Ragu Bertransaksi

infoblora.com on Mar 26, 2015 | 2:00 AM

Perbarindo gelar sosialisasi otoritas jasa keuangan di Balaidesa Purwosari Kecamatan Blora, kemarin.
BLORA. Masyarakat harus bisa memanfaatkan kemudahan yang selama ini ada di setiap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada di Blora. Masyarakat diharapkan tidak takut dan ragu jika ingin meminjam atau menabung dan berinvestasi di BPR.

”Seluruh BPR sudah dijamin oleh pemerintah melaui lembaga penjamin simpanan jadi jangan takut untuk datang dan bertransaksi di BPR,” tegas Koordinator Perbarindo Komisariat Pati Arief Syamsu Huda di Balai Desa Purwosari Kecamatan Blora, kemarin.

Ia berharap agar masyarakat juga bisa menyikapi uang dengan bijak. Bahkan saat ini banyak produk yang di khususkan untuk masyarakat khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah ataupuh usaha-usaha rumahan lainya.

”BPR memang fokus pada upaya memajukan ekonomi masyarakat, jadi masyarakat harus di manfaatkan dengan baik,” jelasnya. 

Bahkan untuk saat ini melalui Perbarindo komisariat Daerah Blora, terus melakukan terobosan agar masyarakat tidak takut lagi ke BPR. Menurutnya khusus di Blora perkembangan BPR cukup pesat.

Salah satu buktinya adalah banyaknya BPR yang berkantor di Blora serta di pusat kecamatan khususnya Kecamatan Cepu. ”Saat ini saja ada banyak BPR yang beroperasi bahkan beberapa diantaranya dari luar Blora, ini menunjukkan potensi pasar di Blora cukup baik,” tandasnya.

Bahkan saat ini BPR yang ada harus mempublikasikan laporan keuangan melalu media massa sehingga masyarakat bisa tahu perkembangan seperti BPR yang ada. ”Itu sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada BPR selama ini,” jelas Arif. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved