Blora on News :
Home » , » Mahasiswa, Bupati, TNI dan Masyarakat Mlangsen Gotong Royong Perbaiki Jalan

Mahasiswa, Bupati, TNI dan Masyarakat Mlangsen Gotong Royong Perbaiki Jalan

infoblora.com on Mar 28, 2015 | 2:00 AM

Bupati Blora Djoko Nugroho bersama mahasiswa STIE "AUB" Surakarta, TNI dan masyarakat kelurahan Mlangsen gotong royong membangun akses jalan akses pertanian.
BLORA. Puluhan mahasiswa STIE “AUB” Surakarta bersama masyarakat Kelurahan Mlangsen dan personel TNI Koramil Blora kota melakukan bhakti sosial dalam rangka KKN. Hadir pula Bupati Blora Djoko Nugroho dalam kegiatan yang digelar di lingkungan RT 08 dan RT 09 RW 03 Kelurahan Mlangsen.

Bhakti sosial di laksanakan dengan melakukan pengerasan jalan areal persawahan yang merupakan akses menuju makam Singo Lodra sekitar 400 meter dengan menggunakan 6 dum batu krosok. Selain perbaikan jalan juga dilakukan penanaman 200 pohon sukun di sepanjang turus jalan tersebut.

Ketua STIE “AUB” Surakarta Anwar Hamdani mengatakan apa yang dilakukan oleh mahasiswa bisa membantu warga khususnya di bidang sarana dan prasarana dan memupuk rasa persaudaraan serta gotong royong di masyarakat.

“Nanti bisa dilakukan dalam bentuk kerjasama yang lain dan bermanfaat bagi warga,” ujar Anwar.
Khususnya jalan untuk pertanian bisa menjadi lebih baik dan transportasi petani saat panen ataupun sebelum bisa lebih mudah.

Sementara itu Kepala Kelurahan Mlangsen Budiman mengatakan jalan yang digrosok tersebut memang menjadi sarana untuk bagi petani dan akses jalan menuju makam Singo Lodro. “Dengan telah diperbaiki dengan grosok warga dan petani sangat senang, sebab bisa semakin memudahkan,” kata Budiman.

Mahasiswi STIE AUB Surakarta menggotong batu grosok untuk perbaiki jalan
Sedangkan Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa STIE AUB Surakarta yang ikut berpartisipasi dalam membangun Blora dan diharapkan kegiatan tersebut dapat berlanjut di kemudian hari. Kepada masyarakat Kelurahan Mlangsen, Bupati berpesan agar dapat memanfaatkan dan menjaga bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Terimakasih kepada STIE AUB Surakarta yang telah rela menggelar kegiatan pembangunan di Kelurahan Mlangsen. Semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," ungkapnya.

Selain bantuan dari STIE AUB Surakarta, kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan Perikanan (Dintanbunakikan) Kabupaten Blora. Kelompok tani di Kelurahan Mlangsen juga akan dibantu 1 unit traktor oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho. 

Masyarakat juga meminta kepada Bupati Blora supaya diadakan perbaikan gorong-gorong yang ada di RT 08 dan 09 RW 03.


Kelompok tani juga mengusulkan sungai yang biasa untuk mengairi sawah supaya dibuatkan cekdum, sehingga diharapkan pada musim kemarau air tetap dapat mengairi sawah mereka. Mendengar permintaan warganya, Bupati Blora menyanggupi pembuatan cekdum tersebut melalui DPU dan Dinas Pertanian. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved