Blora on News :
Home » , » Lapangan Tidak Rata Jadi Catatan Tim Verifikasi Stadion Jelang Linus 2015

Lapangan Tidak Rata Jadi Catatan Tim Verifikasi Stadion Jelang Linus 2015

infoblora.com on Mar 17, 2015 | 2:00 AM

Permukaan lapangan sepakbola di Stadion Kridosono yang tidak rata menjadi catatan tim verifikasi Liga Nusantara (Linus) 2015, agar segera dibenahi. (rs-infoblora)
BLORA. Tim dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng telah melakukan verifikasi Stadion Kridosono. Meski hasil verifikasi itu belum diumumkan, tim memberi catatan kondisi permukaan lapangan yang akan dipakai untuk menjamu tim lawan Persikaba di kompetisi Liga Nusantara (Linus) Jateng 2015.

’’Tim verifikasi menilai ada bagian permukaan lapangan Stadion Kridosono yang masih tidak rata. Mereka meminta untuk ditambal atau diratakan. Untuk yang lain sudah cukup memadai,’’ Ketua Persikaba, Agung Waskito, kemarin. 

Verifikasi dilakukan Sabtu (14/3). Saat itu, seluruh bagian dari Stadion Kridosono dilihat dan dicermati. Sesuai prediksi manajemen, bahwa permukaan lapangan yang tidak rata menjadi catatan.

Agung Waskito yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora menyatakan, sebelum Liga Nusantara, bagian Stadion Kridosono yang mendapat catatan itu akan dibenahi. Saat ini, pihaknya akan berusaha memenuhi masukan dari tim verifikasi. Permukaan lapangan yang tidak rata akan ditambal.

Namun karena stadion kebanggaan warga Blora itu dikelola Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), maka pihaknya pun berkoordinasi dengan Dindikpora. ’’Kami sudah koordinasikan bagaimana baiknya stadion tersebut,’’tandasnya.

Agung memastikan stadion yang menjadi kandang Persikaba itu layak untuk digunakan. Sebab, selama ini stadion itu sudah menjadi kandang tim berjuluk Laskar Arya Penangsang. Bahkan, saat di Divisi I dulu, Stadion Kridosono sudah sering menjadi tuan rumah pertandingan.

Dengan demikian, pengusaha asal Cepu itu optimistis kali ini juga bisa tuan rumah dalam pertanding home and away di Liga Nusantara Jateng. ’’Selama ini sudah layak digunakan, saya yakin tahun ini juga akan lolos verifikasi,’’tegasnya.

Hanya, hasil verifikasi itu baru akan diumumkan pada 19 Maret nanti bersamaan dengan temu teknik Liga Nusantara. Kemungkinan kegiatan itu akan digelar di Semarang.’’Kita tunggu saja hasilnya. Yang jelas kami akan lakukan pembenahan,’’ ujarnya. 

Sekedar diketahui, pada tahun 2015 ini Pemkab Blora melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga juga akan merenovasi stadion, khususnya tribun bagian timur. Beberapa waktu lalu telah dilakukan pengukuran untuk persiapan pembangunan agar kapasitas tribun penonton bisa ditambah. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved