Blora on News :
Home » , » Kejurprov Jateng 2015, Petinju Blora Raih 1 Emas dan 3 Perak

Kejurprov Jateng 2015, Petinju Blora Raih 1 Emas dan 3 Perak

infoblora.com on Mar 30, 2015 | 12:00 AM

Petinju Blora berlaga di Kejurprov Jateng di Pekalongan pekan lalu. Mereka meraih 1 medali emas dan 3 perak. (foto: ilustrasi)
BLORA. Empat dari lima petinju Blora yang tampil di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tinju Jateng di Pekalongan, 23-28 Maret, berhasil membawa pulang satu medali emas dan tiga perak. Satu keping emas dipersembahkan Dimas yang tampil di kelompok yunior. 

Adapun tiga perak masing-masing diperoleh Solimin (elite/senior), Rogan (Youth) dan petinju wanita yunior Mei Marin. ’’Sebenarnya Blora berpeluang menambah perbendaharaan medali andai saja Tatik Lestari bisa tampil. Dia terpaksa tidak turut serta ke Pekalongan karena cedera,’’ ujar Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Blora, Suparjono, kemarin. 

Tatik Lestari merupakan salah satu petinju yunior andalan Blora. Siswi SMPN 1 Cepu itu beberapa kali meraih medali emas di sejumlah kejuaran tinju yang digelar di Jateng. 
Di Kejurprov 2015 yang diikuti petinju dari kabupaten dan kota di Jateng itu, Blora mendapat kuota sebanyak enam petinju, yakni tiga atlet putra dan tiga atlet putri. 

Mereka adalah Solimin, Rogan dan Dimas (Putra) serta Mei Marin, Putri dan Tatik Lestari di bagian putri. Namun karena cedera, Tatik Lestari tidak tampil di Kejurprov. 
Suparjono mengungkapkan, sebagian petinju yang tampil adalah yang selama ini meraih sejumlah medali di kejuaraan yang digelar di Jateng.

Selain itu ada juga petinju yang menghuni Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Tinju Jateng. Menurutnya, kekalahan yang dialami petinju Blora hingga hanya meraih medali perak juga lantaran berjumpa dengan petinju luar daerah yang kerap menyabet medali emas. 

’’Seperti halnya Solimin. Dia meraih perak setelah kalah dari Musa. Musa ini juga pernah mengalahkan Solimin di pertandingan final tinju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013 di Banyumas,’’ katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved