Blora on News :
Home » , » Fosil Kayu Jati Blora Potensial Untuk Kerajinan Liontin dan Akik

Fosil Kayu Jati Blora Potensial Untuk Kerajinan Liontin dan Akik

infoblora.com on Mar 2, 2015 | 2:30 AM

Perajin Akik menunjukkan Fosil kayu jati yang ada di Blora dijadikan untuk akik dan liontin.
BLORA. Selain batu-batuan alam, ternyata fosil dari kayu jati yang sudah lama juga sangat cocok untuk dikembangkan menjadi kerajinan kreatif khususnya dijadikan batu akik dan juga untuk liontin.

Sebab hasilnya ternyata juga tidak kalah dengan batu alam lainnya dan jika sudah jadi hampir sama dengan batu akik. “Ternyata setelah dibuat dan dihaluskan hasilnya sungguh luar bisa dan cocok untuk akik serta liontin,” ujar Kusno Winoto salah seorang perajin akik di Blora.

Saat ini peminat akik dan liontin dari fasil kayu juga cukup banyak, karena modelnya sangat khas dan berbeda dari lainnya. Beberapa masyarakat bahkan banyak yang memesannya.

Kusno mengakui kalau fosil kayu tersebut juga mudah didapatkan, khususnya di sepanjang sungai bengawan solo ataupun di areal hutan jati. Potensi ini memang harus di garap dengan serius. “Untuk fosil kayu ini harus benar-benar yang sudah sangat lama,” jelasnya.

Sementara itu pecinta akik Muhammad Djumali mengakui kalau hasil alam di Blora memang potensial menjadi akik dan bisa bernilai tinggi. Khusus untuk fosil kayu dirinya sangat senang karena hasilnya juga cukup bagus. “Ini bisa menjadi salah satu khas Blora akik atau liontin dari kayu jati,” ujar Djumali. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved