Blora on News :
Home » , » Fokus Pembenahan Tim Jelang Liga Nusantara 2015, Persikaba Akhiri Uji Coba

Fokus Pembenahan Tim Jelang Liga Nusantara 2015, Persikaba Akhiri Uji Coba

infoblora.com on Mar 27, 2015 | 12:00 AM

Pemain Persikaba Blora berusaha merebut bola dari pemain Persipa Pati dalam laga uji coba, Rabu (25/3) lalu. (rs-infoblora)
BLORA. Manajemen tak akan lagi mempertemukan Persikaba dengan kesebelasan lain dalam laga uji coba. Waktu yang mepet menjelang bergulirnya Liga Nusantara (Linus) Jateng, 1 April 2015, menjadi alasannya. Praktis laga persahabatan melawan Persipa Pati di Stadion Kridosono yang berkesudahan 1-1, Rabu (25/3), menjadi pertandingan uji coba terakhir bagi Andre Mulyono Jati dan kawankawan.

‘’Kami akan fokus membenahi tim. Waktunya tergolong singkat hingga 1 April,’’ ujar Manajer Teknis Persikaba, Agus Puryanto, kemarin. 

Dia mengakui skor imbang 1- 1 lawan Persipa bukan hasil yang menggembirakan. Pasalnya di laga uji coba pertama menghadapi Persipa di Pati, Minggu (22/3), Persikaba kalah 0-1.
Namun Agus Puryanto menegaskan, dalam latih tanding, skor akhir bukan tujuan utama, melainkan skema permainan yang diperagakan para pemain tim berjuluk Laskar Arya Penangsang tersebut. 

‘’Karakter permainan belum muncul. Powernya juga masih kurang. Penyelesaian akhir juga masih lemah. Mungkin karena ini laga uji coba. Meski begitu, kelemahan tersebut harus segera diperbaiki,’’tandasnya. 

Di laga uji coba yang dipimpin Wasit Supriyanto itu, Persikaba sempat unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui tendangan penalti Kapten Andre Mulyono Jati. Wasit memberikan hadiah penalti setelah gelandang serang Persikaba Dian Kristanto dilanggar di kotak terlarang.

Persipa menyamakan skor 1-1 pada menit ke-29 melalui sundulan kepala striker Ade ‘’Aldo’’ Kurniawan memanfaatkan umpan tendangan pojok. Bola sundulan yang menyusur ke tanah tak mampu diantisipasi kiper Persikaba yang tengah menjalani seleksi, Arbi.

Pertandingan uji coba yang berlangsung mulai pukul 13.00 di bawah guyuran hujan itu berlangsung cukup keras. Wasit Supriyanto beberapa kali harus memberi kartu kuning kepada pemain kedua kesebelasan yang membuat pelanggaran. Meski sebagai tim tamu, Persipa yang berbeda grup dengan Persikaba di Liga Nusantara Jateng mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Penguasaan lapangan tengah dipegang anak asuh mantan pelatih PSSS Situbondo, Nanang Kushardyanto. Masuknya gelandang Eko Nur Adriyanto di 15 menit akhir babak kedua sempat membawa perubahan bagi Persikaba. Dominasi lapangan tengah yang semula dikuasai Persipa beralih ke Persikaba. Sejumlah peluang mencetak gol pun diperoleh Persikaba.

Namun sayang masuknya Eko Nur yang juga pemain asli Blora itu belum mampu membawa tuan rumah menambah gol hingga pertandingan selesai. ‘’Target kami datang ke Blora memang minimal meraih hasil imbang.

Kedisplinan pemain menjadi kunci Persipa bisa menahan seri tuan rumah. Namun tetap saja masih ada yang kurang di tim kami. Para pemain masih belum padu, komunikasi juga masih kurang,’’ tandas Asisten Pelatih Persipa, Margono.

Dia menyatakan, kemungkinan Persipa masih akan mengadakan laga uji coba satu kali lagi. Yakni menghadapi kesebelasan yang levelnya di atas Persipa. ‘’Namun kesebelasan mana yang akan beruji coba dengan Persipa, masih belum ditentukan,’’ ungkap Margono. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved