Blora on News :
Home » , » Dua Atlet Panahan Blora Disiapkan Terjun di Pra PON 2016

Dua Atlet Panahan Blora Disiapkan Terjun di Pra PON 2016

infoblora.com on Mar 18, 2015 | 1:30 AM

Aryo Wibowo, Pemanah Blora sedang mengikuti latihan intensif untuk menghadapi seleksi Pra PON 2016. (dok-infoblora)
BLORA. Dua atlet panahan Blora, Norika Yulandari dan Aryo Wibowo, disiapkan tampil di Prakualifikasi PON 2016 tingkat Jateng. Untuk bisa masuk tim Pra PON Jateng, keduanya harus lolos tiga besar di kelasnya masing-masing di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar di Karanganyar, 18- 22 April 2015. Keduanya akan bersaing dengan pemanah lainnya dari sejumlah kabupaten dan kota di Jateng.

”Di PON Riau beberapa tahun lalu, pemanah Blora yang masuk tim Jateng hanya Norika. Target kami Aryo Wibowo juga bisa masuk tim Jateng untuk PON Jabar 2016,” ujar Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Blora, Wahono, kemarin. Menilik prestasi yang pernah diraih kedua atletnya itu, Wahono mengaku optimis Norika dan Arya akan lolos prakualifikasi.

Aryo maupun Norika antara lain pernah meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng di Banyumas, 2013. Berlatih Serius Norika yang kini masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jateng, akan turun di kategori Divisi Recurve, sedangkan Aryo Wibowo turun di Ronde Nasional.

”Sudah dua pekan kedua pemanah Blora itu berlatih serius di Lapangan Panahan Perpani- Bhayangkara, bersama atlet lainnya yang akan diturunkan di Kejurprov Karanganyar,” tandas Wahono.

Untuk memenuhi target itu, Pengkab Perpani Blora mewajibkan atletnya rutin latihan tiap hari, kecuali pada Jumat. Menurutnya, Kejurprov di Karanganyar, digelar untuk menentukan atlet yang masuk Pelatda Jateng, ditambah tiga atlet cadangan.

Selanjutnya, saat promosi dan degradasi (promdeg) di Blora, 27- 31 Juli, akan diambil tiga pemanah terbaik di masing-masing ronde putra dan putri. ”Pengprov Perpani Jateng akan memilih 18 pemanah terbaik di tiga kelas atau ronde, merekalah yang nanti turun di Pra PON dan berebut tiket PON sebanyak mungkin,” kata Wahono. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved