Blora on News :
Home » , » DPRD Blora Mulai Susun Perda Miras, Konten Lokal, Irigasi dan Bangunan Gedung

DPRD Blora Mulai Susun Perda Miras, Konten Lokal, Irigasi dan Bangunan Gedung

infoblora.com on Mar 3, 2015 | 2:30 AM

Ketua Badan Legislasi DPRD Blora, Siswanto.
BLORA. Empat rancangan peraturan daerah (raperda) mulai disusun DPRD. Badan Musyawarah (Banmus) DPRD telah menetapkan agenda kegiatan untuk menyusun empat raperda tersebut. Keempat ranperda itu mengatur tentang minuman keras (miras), konten lokal, irigasi dan bangunan gedung.

‘’Selain keempat raperda itu, kami juga agendakan pencabutan perda yang mengatur retribusi penerbitan KTP dan akta kelahiran,’’ ujar Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Blora, Siswanto SPd, Senin (2/3) kemarin.

Dia mengemukakan, penyusunan raperda-raperda itu dilakukan di masa sidang pertama yang berlangsung hingga April. Menurut Siswanto, untuk menyusun raperda itu pihaknya akan mengumpulkan bahan-bahan termasuk juga mengagendakan studi banding ke daerah lain.

‘’Kamis pekan ini kami akan ke Bojonegoro, Jawa Timur untuk studi banding perda kontel lokal. Berikutnya juga ke Kudus dan Pati. Di kedua daerah itu kami akan kumpulkan bahan terkait raperda miras dan irigasi,’’ tandasnya.

Wakil Ketua DPRD, H Abdullah Aminudin mengemukakan, selain sejumlah raperda yang akan mulai disusun tersebut, pihaknya juga pada bulan Maret ini akan membahas rapeda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2014.


Tak hanya itu, seiring akan berakhirnya masa jabatan Bupati Djoko Nugroho, DPRD juga telah menyurati bupati untuk segera memasukan rancangan perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan tugas bupati selama lima tahun. ‘’Kemungkinan nanti pembahasan serta penetapan perdanya akan dilakukan bersamaan untuk efisiensi waktu,’’ ujarnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved