Blora on News :
Home » , » DPRD Blora janjikan Segera Bahas Raperda Pertambangan Galian C

DPRD Blora janjikan Segera Bahas Raperda Pertambangan Galian C

infoblora.com on Mar 29, 2015 | 2:00 AM

Pertambangan galian C marak terjadi di Blora. Dengan diatur dalam perda galian C harapannya kedepan bisa memberikan pemasukan pajak untuk PAD Blora.
BLORA. Siswanto SPd Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Blora menyatakan, perubahan Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2015 bisa saja dilakukan. Hal itu seiring perkembangan situasi dan kondisi yang muncul belakangan ini. 

Dia mencontohkan, dalam Prolegda 2015 tidak dimasukan rencana pembahasan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pajak pertambangan galian C.
Namun setelah mencermati aturan hukum terbaru yang diberlakukan pemerintah, pihaknya bukan tidak mungkin akan memasukan raperda itu dalam Prolegda 2015. 

“Prolegda bisa saja diubah dengan memasukan rencana pembahasan ranperda pajak pertambangan galian C,” ujarnya, Sabtu (28/3) kemarin.

Bupati Djoko Nugroho mengharapkan DPRD segera membahas ranperda pajak pertambangan galian C. Rancangan perda tersebut beberapa tahun lalu pernah diajukan oleh Pemkab ke DPRD. Hanya saja seiring diberlakukannya UU nomor 2 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah yang mengatur kewenangan perizinan pertambangan tak lagi berada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Melainkan di Pemerintah Provinsi (Provinsi), pembahasan raperda pajak galian C itupun tak jadi dilakukan di DPRD.

Terbukti, ranperda itupun tidak dimasukan dalam Prolegdan  2015. Bahkan berkembang kabar Pemkab menarik kembali ranperda yang sudah diajukan ke DPRD tersebut. “Sebenarnya, bukan ditarik. Dulu itu hanya salah persepsi saja. Sekarang kami mengharapkan ranperda itu dibahas tahun ini juga,” kata Djoko Nugroho. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved