Blora on News :
Home » , » Dibangun Kantor PDAM, 4 Warga Jiken Yang Menempati Tanah Pemkab Digusur

Dibangun Kantor PDAM, 4 Warga Jiken Yang Menempati Tanah Pemkab Digusur

infoblora.com on Mar 20, 2015 | 1:30 AM

Beberapa rumah warga yang menempati tanah milik Pemkab Blora di Desa Jiken, tidak lama lagi akan digusur karena tanah tersebut akan digunakan untuk membangun kantor PDAM. (dok-infoblora)
BLORA. Terkait akan berdirinya kantor PDAM Blora di wilayah Kecamatan Jiken, dalam waktu dekat ini 4 warga yang menempati tanah milik negara di Desa Jiken yang akan digunakan untuk kantor itu akan digusur.

Sesuai sosialisasi yang disampaikan Camat Jiken Joko Sulistyono, ke empat warga itu terhitung mulai tanggal 19 Maret kemarin harus mulai membongkar rumahnya. Ke empat warga yang menempati tanah negara seluas 431 meter persegi di jalan raya Blora-Cepu KM 12, tepatnya di Tugu Pancasila Desa Jiken itu, masing-masing Sukini, Sugiyanto dan keluarga Murtini. 

Warga yang terkena gusur akan mendapat uang tali asih sebesar Rp 15 juta. Mereka harus mengosongkan lahan sampai akhir bulan april mendatang, sehingga pembangunan kantor PDAM bisa berjalan sesuai perencanaan.

Diperoleh keterangan warga menerima adanya rencana penggusuran karena tanah yanag mereka tempati akan dipakai untuk membangun kantor PDAM. Hanya saja mereka sempat keberatan jika hanya diberi batas hingga bulan april.

Pertimbanganya, untuk memindahkan dan juga membangun kembali rumah yang akan di tempati tidak cukup. Hingga akhirnya disepakati, batas akhir pembongkaran hingga bulan Juni 2015. Dengan diperolehnya kesepakatan itu, Camat Joko menyampaikan terima kasih kepada warga yang tergusur karena dengan kesadarannya untuk pindah tanpa paksaan. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved