Blora on News :
Home » , » Di Blora, Menteri ATR Minta Pegawai BPN Harus Berikan Kemudahan Pada Masyarakat

Di Blora, Menteri ATR Minta Pegawai BPN Harus Berikan Kemudahan Pada Masyarakat

infoblora.com on Mar 29, 2015 | 12:00 AM

Menteri ATR (Kepala BPN) Ferry Mursyidan Baldan menandatangani prasasti peresmian Kantor BPN Kab.Blora didampingi Bupati Blora dan Kepala BPN Jateng.
BLORA. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan meminta agar seluruh pegawai yang ada di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Blora untuk selalu mengedepankan kemudahan dan kepastian bagi masyarakat yang akan mengurus sertifikat setiap datang di kantor pertanahan.

Ferry melihat saat ini masih banyak tanah yang belum bersertifikat khususnya di lahan pertanian sehingga muncul rawan konflik. Termasuk juga lahan-lahan yang berdekatan dengan areal hutan.

Menurutnya, adanya gedung baru yang lebih baik harus dimaknai dengan membangun pelayanan yang lebih baik, bukan malah sebaliknya masyarakat tidak mendapatkan pelayanan dan kemudahan. “Setiap datang untuk mengurus sertifikat di kantor ini maka petugas harus responsif memberikan kemudahan serta kepastian,” pesan Ferry Mursidan Baldan didampingi Bupati Blora Djoko Nugroho dan Kepala Wilayah BPN Jateng Ronny Kusuma saat meresmikan Gedung baru Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Blora, Jum’at (27/3).

Gedung tersebut dibangun dari dana APBN tahun 2015 sebesar Rp 3,4 Milyar dan resmi ditempati pada Januari 2015. Politisi asal partai Nasdem ini menegaskan bahwa seluruh pegawai harus mengedepankan sikap responsive kemudahan dan kepastian. Masyarakat harus dipastikan kapan selesai dalam mengurus sertifikat, syaratnya apa saja. “Jangan sampai masyarakat saat mengurus ada yang melempar kesana kemari dan pungutan liar,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Ferry memita agar ada sinergi yang baik antara Pemerintah setempat dengan BPN.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa selama ini Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Blora telah bekerjasama dengan baik. Salah satunya dengan suksesnya program Prona dan penyelesaiaan pembebasan lahan untuk double track yang cepat. “Masih banyak lahan milik petani yang berlum bersertifikat sehingga harus terus diberikan kemudahan dalam kepengurusan,” ujar Djoko Nugroho. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Parnie Yati said...

Infony pak yang lebih lengkap ya,

Parnie Yati said...

Infony pak yang lebih lengkap ya,

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved