Blora on News :
Home » , » Cari Potensi Migas, PT.Sele Raya Energi Akan Lakukan Seismik 6 Desa di Kedungtuban

Cari Potensi Migas, PT.Sele Raya Energi Akan Lakukan Seismik 6 Desa di Kedungtuban

infoblora.com on Mar 21, 2015 | 1:00 AM

Seismik untuk mencari potensi migas akan dilakukan di enam desa wilayah Kecamatan Kedungtuban Blora. (foto-ilustrasi)
BLORA. Upaya pencarian sumber minyak dan gas (migas) di wilayah Kabupaten Blora terus dilakukan baik oleh Pertamina maupun pihak swasta. Bahkan enam desa di Kecamatan Kedungtuban akan menjadi sasaran kegiatan seismik untuk mencari titik-titik sumber minyak dan gas dalam waktu dekat ini.

Pekerjaan seismik tersebut berdasarkan keterangan yang dihimpun akan dilakukan rekanan Pertamina yakni PT.Sele Raya Energi (SRE) yang melakukan kerjasama ekplorasi migas di lapangan Blok Blora kawasan selatan Kabupaten Blora.

Agung Heri Susanto, Ketua Paguyuban Kepala Desa di Kecamatan Kedungtuban menjelaskan bahwa kegiatan seismik tersebut direncanakan di wilayah enam desa meliputi Desa Sidorejo, Desa Kemantren, Desa Wado, Desa Pulo, Desa Ketuwan dan Desa Gondel.

“Kemarin pihak PT.Sele Raya Energi (SRE) sudah melakukan koordinasi dengan beberapa kepala desa yang wilayahnya akan dilakukan kegiatan seismik. Sampai saat ini baru sampai tahapan pengenalan topografi wilayah,” kata Agung Heri Susanto.

“Sebelum melakukan proses seismik di lapangan, pihak PT.SRE juga akan terlebih dahulu menggelar sosialisasi kepada masyarakat di enam desa sasaran. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kesalah pahaman di masyarakat tentang kegiatan seismik yang akan dilakukan,” tambahnya.

Sementara itu Camat Kedungtuban, Dasiran membenarkan bahwa PT.SRE akan melakukan proses seismik di wilayah Kecamatan Kedungtuban. “Kami akan kawal agar kegiatan seismik berjalan lancar dan tidak mengganggi aktifitas masyarakat. Selain di Kedungtuban, proses seismik juga akan dilakukan PT.SRE di wilayah seberang Bengawan Solo masuk Kecamatan Ngraho Bojonegoro,” pungkasnya. (Tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved