Blora on News :
Home » , , » Bupati Minta Jokowi Tinjau Lapter Ngloram Saat Kunjungan Kerja ke Blora Besok

Bupati Minta Jokowi Tinjau Lapter Ngloram Saat Kunjungan Kerja ke Blora Besok

infoblora.com on Mar 6, 2015 | 5:00 AM

Rombongan Gubernur Ganjar Pranowo bersama Bupati Blora saat meninjau
lokasi Lapangan Terbang Ngloram bulan lalu. Bupati juga meminta Jokowi
untuk meninjau lapter tersebut pada kunker besok.
BLORA. Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Blora akan digunakan Pemkab Blora untuk menyuarakan pengaktifan kembali lapangan terbang (lapter) Ngloram yang ada di Kecamatan Cepu. Guna merealisasikan hal itu, Bupati Djoko Nugroho mengharapkan Jokowi mau singgah ke lokasi lapangan terbang Ngloram saat kunjungan kerja (kunker) nya, Sabtu (7/3) besok. ’’Kami sampaikan ke protokol kepresidenan agar dijadwalkan pula peninjauan ke Ngloram,’’ katanya, kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jokowi didampingi istri direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja di Blora. Presiden dijadwalkan melakukan panen raya jagung dan peninjauan demplot tanaman padi terintegrasi di kawasan hutan jati di Ngliron, Perhutani KPH Randublatung, Sabtu (7/3) besok.

Usai kunjungan kerja di Ngliron, presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Perhutani Cepu. Dalam perjalanan itulah presiden diharapkan mau meninjau lapangan terbang Ngloram. ’’Salah satu kelemahan Blora adalah di bidang infrastruktur transfortasi. Oleh karena itu, kami menginginkan lapangan terbang Ngloram diaktifkan lagi,’’tandasnya.

Sekadar diketahui, perjuangan Pemkab agar lapangan terbang Ngloram yang lahannya dimiliki Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun, hingga kini perjuangan tersebut belum membuahkan hasil.

Lapangan terbang yang dibangun pada 1980-an dan pernah operasional selama beberapa tahun itu, belum lama ini juga ditinjau Gubernur Ganjar Pranowo. Bahkan landasan pacu sejauh 900 meter tersebut pernah dipakai pula untuk pendaratan tiga helikopter yang mengangkut rombongan Wapres Yusuf Kalla pada 2006 ketika menghadiri acara di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Cepu.

Menurut Bupati, kedatangan Jokowi ke Blora merupakan sejarah. Sebab, baru kali pertama presiden datang ke Blora. Oleh karena itu, Bupati meminta persiapan menyambut kedatangan presiden dilakukan dengan baik. Rapat persiapan menyambut digelar di pendapa rumah dinas bupati, kemarin.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono. Rapat tersebut diikuti pula staf protokol kepresidenan. Petinggi TNI dan Polri di Jateng dan Blora serta sejumlah pihak terkait lainnya turut hadir dalam rapat yang berlangsung terbatas. Materi rapat pun tidak diperkenankan diekspose media massa. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

8 komentar:

Aryo Jipang said...

http://soeharto.co/1976-06-09-resmikan-industri-kayu-jati-di-cepu-presiden-soeharto-olah-bahan-mentah-di-dalam-negeri-perluas-kesempatan-kerja

KOMARA (Komunitas Masyarakat Blora) said...

Untuk pemkab blora jangan menyia2kn kesempatan yg da

hendro idea said...

Bingung dengan pengertian kabupaten blora dan kota blora. Soeharto pernah berkunjung ke cepu..setahu saya cepu masih masuk kabupaten blora..ngloram sendiri masuk cepu..

Mogawitana Witana said...

Bandara Ngloram akan menjadi bandara terbesar se-Indonesia

samin priyono said...

alahhhh rasah muluk muluk gawe bandara, rakyate gaweo iso mangan sego beras wae wis sokor.

Bloraku said...

Obstacle jalan raya buat jumpingan ngetril terus sih... Lama lama. Warga kabupaten ini cuman jadi penonton dan boneka atas eksplorasi blora

Prasko M.H said...

Moga blora tambah maju aja..semangat terus warga blora..

Mengatai Semua Masalah Dengan Bijak said...

Ni lah blora kawan ibarat " ayam mati di lumbung padi ',kayanya alam blora putra daerah gk ada yg di perhatiin,.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved