Blora on News :
Home » , » BKD Blora : Seleksi Calon Sekda Selesai, Pemkab Tunggu Rekomendasi Gubernur

BKD Blora : Seleksi Calon Sekda Selesai, Pemkab Tunggu Rekomendasi Gubernur

infoblora.com on Mar 28, 2015 | 1:00 AM

Soewignyo, Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora.
BLORA. Proses seleksi dalam rangka pengisian jabatan sekretaris daerah (sekda) Blora sudah selesai. Tiga orang yang lolos uji kompetensi, yakni Bondan Sukarno, Slamet Pamuji dan Komang Gede Irawadi, telah memaparkan rencana strategis (renstra) atau visi misinya di hadapan gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (23/3) lalu.

Tahapan tersebut merupakan proses akhir dari serangkaian seleksi. Pemkab Blora kini menunggu rekomendasi dari gubernur terkait siapa dari tiga orang pejabat tersebut yang akan menjadi sekda Blora.

’’Rekomendasi gubernur nanti seperti apa, kami belum tahu. Kemungkinan rekomendasi itu akan keluar pekan depan,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Soewignyo, Jumat (27/3) kemarin.

Dia menjelaskan, pemaparan restra oleh tiga calon sekda Blora dilakukan langsung dihadapan tim dari Pemprov Jateng. Gubernur Ganjar Pranowo bersama Sekdaprov Sri Puryono turut mengikuti pemaparan tersebut. Bahkan gubernur mewawancarai langsung ketiga calon sekda Blora. ’’Setelah pemaparan renstra itu dilanjutkan sesi tanya jawab. Gubernur yang memimpin,’’ kata Soewignyo.

Menurutnya, usai proses tersebut selanjutnya gubernur akan mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasi itu kemudian bakal ditindaklanjuti Bupati Blora dengan membuat surat keputusan (SK) pengangkatan sekda definitif.

Bupati Djoko Nugroho membenarkan bahwa proses seleksi calon sekda sudah selesai. Menurutnya, Senin lalu telah dilakukan pemaparan restra oleh ketiga calon sekda di hadapan gubernur di Semarang. ’’Hasilnya seperti apa, kita tunggu keluarnya rekomendasi dari gubernur,’’ katanya, kemarin.

Diapun memastikan akan menindaklanjuti rekomendasi gubernur tersebut. Bupati yang juga mantan komandan Kodim Rembang itupun memastikan pengisian jabatan sekda definitif sudah akan dilakukan dalam waktu dekat ini setelah keluarnya rekomendasi gubernur.

’’Kemungkinan tidak akan lama lagi sudah definitif. Tidak akan sampai menjelang akhir masa jabatan (AMJ) saya sebagai bupati, 10 Agustus 2015. Saya ingin sebelum AMJ bupati semuanya sudah selesai,’’ tegasnya. 

Seperti diketahui, dalam proses awal seleksi calon sekda Blora, ada enam nama pejabat Pemkab Blora yang diajukan mengikuti seleksi. Keenam pejabat yang memenuhi syarat untuk diajukan itu adalah Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sutikno Slamet, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Setda, Slamet Pamuji kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI), Komang Gede Irawadi asisten III Setda, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) Purwanto serta Winarno yang menjabat kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB).

Keenam orang itu selanjutnya mengikuti uji kompetensi di Semarang yang difasilitasi BKD Jateng. Hasilnya, tiga orang dinyatanya lolos. Yakni Bondan Sukarno, Slamet Pamuji dan Komang Gede Irawadi. Ketiga orang itulah kemudian diajukan untuk mengikuti pemaparan restra di provinsi. Satu dari tiga orang itu nantinya akan menjadi sekda Blora menggantikan Sutikno Slamet yang menjabat pelaksana tugas (Plt) Sekda sejak tahun 2012. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved